Inner Circle from Another Circle

Halo gengs

Apa kabar? Gue harap teman-teman makin semangat dalam menjalani hari. Apalagi kampusku yang terlambat masuknya alias tanggal 28 baru menerjunkan diri ke dalam lembah hitam bernama semester ganjil.

Kecuali aq.

Karena aku terkena cacar air.

Penyakit yang katanya buat anak-anak ini ternyata menyerang gue yang sudah sebesar gajah sumatra ini. Ya awalnya demam terus muncul bentol-bentol imut gitu. Gue kira dikit kan yah.

HARI SELANJUTNYA YA ALLAH LENGKAPLAH PENDERITAAN Q. Seluruh badan terutama pinggang sama punggung sakit, muka gatel, bentol makin banyak, sampai aq ingin menangos karena gatal tapi ngga boleh digaruk padahal kita dianugerahkan tangan oleh Tuhan. Ya hari ini udah mayan lah ngga gatel gatel lagi. Walaupun kadang masih suka sedih aja gitu muka udah pas sama batas bawah gini kok ya masih aja dikasih bopeng cacar. Tapi gapapa lah ya, mungkin Dia tau kalo gue jarang banget liburan (m0n maap saya liburan aja masih sering di kampuz). Jadi gue 'diistirahatkan', dan diberikan me time LoL.

Oke, jadi gue menemukan fenomena menarik selama gue berkuliah satu tahun di sini. Yaitu temen-temennya yiimpin sangat beragam jenisnya.
Ternyata kampus yang terletak ngga jauh dari peradaban masih bisa memiliki teman yang beragam. Jadi, gue bisa memiliki teman yang tiap hari pacaran, tiap weekend dugem, atau bahkan tiap akhir pekan mengikuti kegiatan kajian di masjid. Dan, menurut gue memiliki beragam teman dan bisa membuat mereka ketawa adalah sebuah ketenangan buat gue. Karena gue menganggap mereka sudah nyaman berteman dengan gue dan bisa menjalankan kehidupan kuliahnya dengan normal. Jadi, jika ada apa-apa mereka mau cerita sama gue.

Kadang gue suka amazed sendiri sama lingkaran kehidupan ketika zaman kuliah ini. Sangat mudah bagi seseorang buat menclok dari satu peer group ke peer group yang lain tanpa dengan kesusahan menyesuaikan diri mereka. Di satu sisi gue kagum dengan kemampuan menyesuaikan diri mereka yang baik. Tetapi gue tenggelam dalam pikiran gue sendiri

Segitu mudahnya mereka mencari teman yang sesuai kebutuhan mereka?

Kalau dia mau dugem, ke grup Line yang A
Kalau dia mau kerjain tugas, ke grup Line yang B
Kalau dia mau nyontek, ke grup Line yang C
Kalau dia butuh something, ke grup besar di mana si A+B+C kegabung

Dan yang lebih ajaibnya, di dalam peer group A itu muncul lagi smaller-peer group yang berisi orang-orang tanpa manusia yang kurang asyik gitudeh. Jadi ada semacam ring 1, ring 2, ring 3. 

Ebuset itu pertemanan apa lingkaran pengamanan presiden?

Gue sendiri menganggap teman merupakan lingkaran orang-orang yang sudah cukup gue kenal dan gue sendiri ada semacam feeling yang bisa tau orang ini gimana. Apakah seseorang bisa menjadi teman dekat, teman aja, atau bahkan cuma sekadar orang yang bisa gue haha hihi tiap hari aja tok tanpa gue harus cerita apapun. Dan gue menganggap ya walaupun pertemanan itu main-main tapi jangan dianggap semain-main dan menganggap mudah, semuanya gampang ketika gue punya: uang, muka (kecantikan atau ketampanan), dan setumpuk soal yang bisa dibagikan ketika berondongan ujian.

Gue pasti senang punya temen yang kaya begitu. Tapi gue ga mau menjadi teman yang kaya gitu. Gue udah cukup dimanfaatin waktu SMA sama beberapa orang jadi udah cukup tau rasanya (pait jinkkkkkk) dan terima kasih aku cukup memberikan kebaikanku buat orang yang kuanggap perlu saja. 

Oke, gue udah capek berpikir (mang selama ini kalo ngomong kaga dipikir ape?!). Jadi gue akhiri tulisan ngalor ngidul ini. Itung-itung sebelum gue dihajar tuntutan akademis ea bayangin aja anjir gue baru pertemuan pertama (dan gamasuk) udah dikasih PR! Luar biasa dahsyatnya dosen Fisika Listrik ku aq mau kerjain soal (nyalin Solution manual) dulu ya gengs!

See yaa!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul