Menjadi Pemimpin

Yaelahhh emangnya seminar apa yak?

Ga mau ngambil teori apa-apa terkait menjadi pemimpin yang baik sih. Gue yakin temen-temen semua udah paham mengenai menjadi pemimpin yang baik. Gue hanya mau menjelaskan sedikit uneg-uneg.

Banyak orang yang mendefinisikan pemimpin teladan sesuai definisinya masing-masing. Pemimpin pun ga memiliki deskripsi yang jelas bagaimana pekerjaan dia. Tetapi kalau menurut gue, dia memiliki sebuah tugas yang sangat penting. Membuat orang-orang yang dia pimpin lebih baik.

Lalu, bagaimana kalau pemimpin datang dari kalangan orang yang tidak kita sukai?

Deal with it. Kita akan bekerja dengan dia selama beberapa waktu. Kalau lo emang nggak tahan banget, tanamkan di otak kalian bahwa ini hanya untuk satu kepengurusan, bukan untuk lo berumah tangga ataupun selamanya. Mungkin lo bisa ngomongin dia di belakang, atau meledek dia di depan. Tetapi kan pemimpin juga manusia yang memiliki perasaan. 

Jangan sampai seseorang yang seharusnya kalian hormati malah kalian ledek atau dimaki-maki dengan ga baik di depan umum karena perlakuan dia. Menurut gue itu adalah sebuah hal yang kurang pantas. Walaupun kalian ga suka, kalian bisa membicarakan itu di belakang. Suka ga suka, ini pemimpin lo yang harus lo hormati gitu. Atau kalau mau ngomong langsung, bisa ngomong di forum yang lebih kecil atau ngomong tatap muka.

Jika emang kalian udah ga setahan itu, mungkin kalian harus korek lagi ke tujuan awal kalian bekerja di sana. Kalau niat kalian sudah tulus dan bagus, biasanya akan memberi sedikit semangat untuk melanjutkan pekerjaan. Tetapi, jika dengan disodori kejadian sesedih apapun hatilo tetap batu, emang saatnya lo butuh menjauh sesaat. Menenangkan diri, dan kembali dengan keadaan lebih lapang. Walaupun masih kesel, yaaa ga segitunya lah ya.

Semoga kita bisa menjadi orang yang bisa memimpin, dan kita bisa menjadi orang yang bisa dipimpin. 

---

curhatan harian:

coyyyyyy dosennya ga masuk kelas pas udah gue mendaratkan bokong di kelas saya ingin menangis tersedu sedan kalo gitu bisa balik ke rumah dulu!!!!

sama laprak saya rasanya ingin menangis tersedu sedan pula karena datanya ilang di fakultas sebelah jadi harus berjihad ke sana dan mengambil datanya. eh pas diitung... DATANYA SALAH DIAMBIL DONGGGGG

Tau dah nasib sy bagaimana

selamat malam pipol pipol 
see ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram