Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Begitu yang dikemukakan sebuah tokoh dalam film 'Cinta Brontosaurus'. Stop gue bukan anak terlalu gaul atau hipster atau apalah yang kalian maksud. Gue cuma diajakin, ikut, dan beli tiket. Jujur gue kurang tertarik sama filmnya. Dan gue lebih seneng nonton film sejenis 'Argo' ataugak kaya kartun-kartun gitu. 

Tapi melihat quotes yang di judul tadi, buat gue mikir ulang. Emang cinta harus butuh alasan? Dan gue gak tau mau reaksi apa. Karena ketika gue ditanya sama seseorang tentang 'dia', gue menjawab bahwa gue ada alasan buat sayang sama dia. Gosh. Tiba-tiba gue dijudge 'Wah lo gak sayang sama dia!'. Ya jelas gue gak terima. 

Terus dia nanya, "Emang alasan lo apa?" Gue sekarang gak bisa jawab. Alasan gue apa? Gue gak punya alasan yang spesifik mengenai kenapa gue kecantol sama seseorang. 


FIRST, gamau munafik sih. Gue pertama liat muka. Dan yang sesuai sama keadaan gue sekarang. Karena gue menyesuaikan diri dengan kemampuan yang ada di diri gue buat dapetin seseorang yang bakal nerima gue dalam 'keadaan segini'. Itupun relatif ya. Kadang ada yang mukanya biasa aja tapi enak dipandang, dan ada yang mukanya cantik tapi gak enak dilihat.

SECOND, gue liat hatinya. Cara memperlakukan orang-orang di sekitar dia. Apakah dia baik dengan seseorang? Memperlakukan orang yang lebih tua dengan semestinya? Duh kolot amat sih jadi orang. Ya seenggaknya gue pengen mendapatkan seseorang yang beradab.

THIRD, kalo kata orang-orang chemistry. Mungkin kecocokan yang gak kita bisa lihat dari perilaku dan sifat. Namun lebih kepada nyambung/nggaknya gue sama dia. Nyaman atau nggaknya gue sama dia. Dan itu susah dijelasin.

Ketiga alasan tadi bisa berubah sewaktu-waktu. Entah kenapa sih. I made my rule. And If I want to break this rule, I just do it. Begitulah. 

DUH LO NGOMONG APA COBA DEH. 


Oke I will stahp. Biasalah kalo pikiran lagi lancar dan cobaan jones kembali melanda ide buat nulis dateng langsung deh gue ketik.

Yaudah deh, Mblo. Tidur sana. Jangan mikirin gebetan melulu.
Malam semuanya!
afifiswandi
Ups.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Malming Suram