Hal yang Bisa Buat Gue Tidur (Agak) Malem


Hai semuanya.. *angkat tangan bersalah*



Udah pertengahan Mei. Pasti lo, lo, dan loooo semua kangen gue kan? *lari ke balkon, tunjuk tunjuk angkasa* Tapi ya udahlah. Gue cuma hadir demi memenuhi dahaga kalian atas bacaan-bacaan yang bermutu dan pastinya menggetarkan jiwa *apaansih* 

Gue sebenernya juga gak tau kenapa bahas topik kaya gini. Mungkin karena gue emang pengen nulis aja kali ya. Ya jadi kalo kalian berpikir 'Apaansih bahas topik kaya beginian?' ya dimaklumi aja lah. Okay, here we go :D

"Aduh gue insom nih." "Aduh, kumat deh insom gue."

Gue scrolling timeline Twitter. Dan kemudian membaca tweets tersebut. Dan gue melirik jam yang tepat berada di sisi atas handphone gue. Oke. Baru beberapa menit dari jam 10 malam. Itu tandanya bahwa... LO GAK INSOMNIA, NENG. Itu namanya ya gak bisa tidur aja.

Akhirnya gue menyadari. Setelah seorang teman menceritakan legenda tentang 'jam 10 sudah bilang insomnia' di Twitter. Gue kira hanya sebuah omongan belaka. Eh ternyata kejadian beneran gue liat. Dan... Bayangin itu jam 10. Sementara dengan kukuh, temen gue bilang bahwa insom itu tidur laruuuut banget kaya tidur jam empat pagi gitu deh. 



Gue sih (alhamdulillah) gak mengalami yang namanya insomnia dalam arti sebenernya. Paling tidur agak malem karena belajar *uyeah, baca buku, ngerjain tulisan, chat sama gebetan, ngobrol sama orang tua, dan sebagainya. Rekor tidur paling malem gue... jam setengah empat subuh karena siangnya tidur siang bangun sore menjelang malem. Akhirnya sepanjang malem gue nonton pelem kungfu dan end up dengan... nonton Sketsa yang ternyata tayang di pagi hari.

Oke, ada beberapa hal yang bisa membuat gue gak bisa tidur cepet.

1. Nervous. Kadang mengarah ke terlalu excited sampe susah tidur. Bayangin gimana hari esok. Bayangin gimana gue ngelakuin hal hal tersebut besok. Bayangin apakah gue bakal buat salah atau nggak. Dan bayangin bagaimana respon orang-orang terhadap apa yang gue lakukan.

2. Kepikiran sesuatu. Bukan mikirin mantan atau gebetan yang kalian maksud. Kadang, menjelang tidur otak suka sukanya lancar dalam berpikir dan kita memikirkan hal-hal yang brilian. Cara memecahkan sebuah masalah, cara agar membuat orang bahagia, dan banyak sekali.

3. Ingin mencoret-coret sesuatu/menulis. Entah kadang tangan suka gatel buat ngoret-ngoret sesuatu. Akhirnya kadang sebelum gue tidur gue suka ngambil selembar kertas dan coret-coret apa yang gue mau. Dan kalau soal tulisan, gue suka menuliskan di selembar kertas aja. Jadi kadang bisa terlupakan. Dan gue suka menulis notes di handphone kalau tingkat mellow gue meninggi. Isinya suka melantur sana-sini, kadang pakai bahasa inggris. Padahal Agak agak males gue tentang grammar dll nya itu.

4. Ada bacaan bagus, siaran radio yang bagus. Gue suka membaca dan mendengarkan. Dan gue suka berbicara. Kadang kalau setelah membeli buku gue langsung membacanya. Dan kalau di perjalanan bisa membaca gue usahakan membaca. Walaupun kata orang gak bagus sih. Dan sesampainya di rumah, langsung buka sepatu masuk kamar dan baca sisa buku sampai selesai. Entah kenapa. Dan sama juga tentang siaran radio. Gue kadang kalau mendengarkan seseorang berbicara dengan enak di radio, gue akan mendengarkan. Dan kalau gue tertarik, gue cari di web nya, dan gue tungguin setiap orang tersebut siaran. *agak agak stalker ya*

Oke. Gue susah gak bisa tidur karena cinta, kangen seseorang, atau apalah. Gue emang kurang romantis sih. Paling kaya kesenangan sementara, nyengir, dan akhirnya tidur dengan enak. Bangun-bangun langsung deh gue siapin diri buat orang tersebut... Gitudeh :)

Yaudah, udah akhir weekend ya? Besok Senin ya? Cie masih pada masuk. Gue nggak dong.. *tepu-tepu, besok ada rapat panitia artix dateng jam 8 padahal gue pengen bangun siang*

Salam,
Afifiswandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul