Anak Hankam ke Lombok

Hai semuanyaaaaa. Akhirnya gue bersama teman-teman seangkatan jalan ke Lombok. Itung-itung syukuran buat akhir tahun... *aih syukuran. Pokoknya sebelumnya udah dikasih tau jam 7 udah di Bandara...

RINGKASAN SEBELUM KE BANDARA:

-Gue bangun jam setengah lima. Padahal kalo libur gue bangun jam 7 ke atas.
-Buru-buru mandi sampe gue mules di jalanan. Padahal gue paling jarang mules di jalan.
-Gue bela-belain pup di toilet bandara yang katanya kotor (untung waktu itu masih pagi)
-Gue bela-belain makan dan minum biar gak kembung di pesawat.

TERNYATA GUE BERANGKAT JAM 10. Dan yang lain ada yang berangkat setengah 9.

Dongkol gue. Yaudah masuk ke dalam ruang check in dan langsung ke ruang tunggu. Ternyata di Ruang Tunggu ada rombongan yang sebelumnya, karena pesawat delay jadi mereka nunggu lagi. Yaudah ngobrol ngobrol sambil liatin tv di bandara yang gak variatif sama sekali. Akhirnya rombongan sebelumnya dipanggil (gak lama setelah mereka dapet roti coklat-kue lapis khas maskapai L**n).

Akhirnya rombongan pertama berangkat. Gue pun akhirnya bersama sisa-sisa murid yang ada nungguin... Dan yang paling parah ada lagi yang nyampe Lombok jam 8 malem. Keterlaluan kadang-kadang. Nah. Dari maskapai ini jam 10 an dikasih tau kalo pesawat boarding sekitar jam 11-an. Yaudah... Markitung. Mari Kita Tunggu.

Akhirnya, gak lama setelah kudapan delay dibagiin, pengumuman kalo pesawat udah mau boarding tiba. Pindah gate pula. Jalanlah itu seluruh penumpang ke Gate yang telah diberitahukan. Masuk pesawat sampe Mbak-Mbak Pramugrai peragain prosedur keselamatan, lagu yang diputer ya... Carly Rae Jepsen. Entah kenapa, pas berangkat dan pulang lagu dia terus... Dan bermacam-macam. Tapi yang paling sering lagunya yang 'Toninght I'm Getting Over You" itudeh.

Nguiiiiing *ceritanya pesawatnya tinggal landas gituh* Satu persatu orang-orang pada jatuh tertidur karena capek nungguin pesawat. Gue juga selama 1 jam 50 menit perjalanan duduk manis, dan berusaha tidur. Tapi apa daya, rekan seperjalanan gue yaitu orang paling ganteng se-dunia alias Hafidz Hakamashe mengganggu hidup gue yang tentram ini. Sebenernya gak ganggu sih, tapi gatau perasaan kalo mau tidur bawaannya gak enak kalo sebelah dia takut kenapa-napa. *peace* *digetok sama Hafidz*

Mas Hafidz.... Senyum donk... *idih.
Si Jomblo Aufari lagi bbm-an. Biasa jomblo.

Alhamdulillah sampe di Lombok siang, sekitar jam 3-setengah empat lah. Dan ternyata. Matahari di Pulau Lombok panas banget. Awan aja imut-imut banget di sana. Akhirnya setelah masuk, baru sadar kalo Bandara Internasional Lombok ini bagus loh. Bandara ini gantiin posisi Bandara Selaparang. Dan lebih rapih dari Bandara Soetta. Akhirnya setelah pipis dll, langsung naik bus.

Setelah dikenalin sama guide yang namanya Om Heri, kita semua langsung nyusul rombongan yang lain ke restoran buat makan. Setelah makan... ternyata... Langsung beli oleh-oleh. Setelah itu... beli oleh-oleh lagi. Gue agak bingung kenapa pas hari pertama beli oleh-oleh terus.. Akhirnya kita ke restoran. Di jalan Bhara abis diceng-cengin sama temen-temen karena... Deket sama Sarfeb. Mana ada Mamanya lagi di mobil. Bagus. Akhirnya makan malem, dan langsung balik ke hotel.

Kebetulan lagi gue sekamar sama Hafidz dan Kemal. Alamat mimpi buruk. Dapet kunci dan langsung ke kamar. Belok kiri belok kanan luruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuus sampe ujung gang. Itu kamarnya. Kamar 251. Agak-agak jauh ya. Gak deng itu jauh banget. Alamat kaki makin gede mah begini.

Setelah itu bersih-bersih dan beberes akhirnya pada jalan-jalan dulu. Pas gue mau merem... Ting Tong! Sialan. Belnya bunyi. Akhirnya Kemal bukain. Ada Dhika dateng. Gue disuruh nyanyi. Maigot. Gue kan senang mendapatkan kesempatan emas seperti ini *uwoooo. Yaudah gue dateng ke kamarnya. Latihan nyanyi. Udah deh. Diajakin di sana lagi sih, tapi gue ngantuk. Daripada atit besok gak jadi ke Gili Trawangan mending bobok.

Masalahnya gue susah banget tidur. Duo Icil (Kemal dan Hafidz) berantem terus. Buset. Lagian, pas pembagian kasur Si Kemal langsung tag tempat di tengah. Sebelahnya Hafidz. Gue sendirian. Yaudah terserah loe lah. Akhirnya gue tidur...

HARI KEDUA

Setting alarm jam 5. Eh tiba-tiba jam 4.45 di telepon. Kaya alarm otomatis gitudeh. Yasudah.. Tidur lagi. Alarm bunyi. Bangun. Leyeh-leyeh sampe jam 6. Jam 6 baru mandi. Yang lain udah siap ke bawah. Masih juga leyeh-leyeh. Yaudah sarapan. Dan balik ke kamar lagi... (kayanya energi dari makan pagi udah abis buat jalan balik ke kamar).

Kumpul dan kita berangkat ke... Gili Trawangan! Alkisah setelah naik turun gunung dan nanjak beberapa kali dan kita lewat Bukit Malimbu yang bagus banget bisa ngeliat pemandangan kewl dan mantabs.

Narsis dikit, qhaqha
Langsunglah chao ke Gili Trawangan. Gue gak berenang karena... Bawaan gue banyak. Anjir. Akhirnya gue nyebur nyeburin kaki.. Sampe ke lutut. Oke. Padahal gue pengen banget nyebrang. Akhirnya gue jumatan setelah itu makan siang dan keliling pulau (yang di mana bule bule nya makin ke ujung makin susah dilihat yang berpakaian lengkap. UYEAH! *eh)

Ceritanya Farras godeg-godeg di Pantai.

Setelah balik ke sana.. Akhirnya kita balik dan melewati... Toko Oleh-Oleh lagi. Mak. Kayanya sering banget belanja oleh-oleh. Iyasih gue juga beli. Tapi kan buat yang perlu aja sih gue. Nanti kalo gak kepake atau gak dimakan kan sayang. Setelah itu kita ke hotel lagi deh.

Malamnya ada acara Malam Keakraban. Mulai dengan hasil angket angkatan. Di mana gue menang. Sebagai Ter-Galau. Njir. Gue berasa kaya menghabiskan sepanjang malam dengan nemplokin diri ke kaca di kamar dan nangis-nangis dengerin lagu-lagu di radio. Ya nggak se-suram itu sih.

Selanjutnya ada penampilan perkelas. Gue diem aja. Anak band maju. Kata Dhika, "Gue males nyanyi. Jadi yang nyanyi... (ke kerumunan) Afi." Meledaklah teriakan teman-teman. Mak. Yaudah gue nyanyi Hivi! yang Orang Ketiga. Untungnya semua nyanyi. Setelah semua penampilan selesai, diputerlah video angkatan. Yang paling epic mah... semuanya epic kok tenang aja.

Acara selesai, dan ada tukar kado. Gue dapet kacamata renang. Fail abis. Akhirnya tidur dan dan malamnya gue demam.

HARI KETIGA

Gue masih sakit dan bangun agak siang. Tapi tetep paling pagi diantara temen sekamar. Kebiasaan gue sih.. Kalo tidur di tempat yang asing selalu bangun pagi dan jaga sikap. Coba tidur di kamar sendiri. Beuh.

Akhirnya, beres-beres dan makan pagi. Setelah itu check out dari hotel dan berangkat ke tempat oleh oleh (LA-GI), ke sebuah Pura, gue lupa apa namanya... Setelah itu kita ke pusat kerajinan keramik. Dan setelah itu kita ke Pantai Kuta! Itu ke Lombok bagian selatan dan kita makan dulu. Setelah itu kita ke Pantai Kuta.. sayangnya gue masih sakit. Padahal pengen nyebur lagi. Sialan. Yaudah lah nasib. Akhirnya gue cuma foto-foto imut orang lain di sana.

Itu Dhika lagi ngambang di laut. Tetep eksis ya.

Dapur rumah adat Desa Sade

FYI SUPER PENTING: FOTO GUE BANYAK DI KAMERA LAIN.

Setelah itu ke Desa Adat Sade yang rumah adatnya di pel pake... kotoran kerbau. Mak. Bayangin kalo rumah kalian di pel dengan bahan seperti itu. Betapa enaknya bukan? Bukan. Setelah itu.. Kita kembali ke bandara. Check in, cek bagasi, dan ngemper di bandara. Ngobrol sama Pak Bowo tentang henpon dan diet, serta dikasih makanan sama panitia. Setelah itu kita disuruh naik ke Ruang Tunggu.

Baru duduk. Tiba-tiba...

Kepada para penumpang pesawat L**n Air tujuan ke Jakarta agar segera menaiki pesawat. Ah palingan yang tujuan lain. Biasanya kan lama.. Lagian kan boarding jam 20:00. Ini masih jam 19:40. Eh anak-anak pada berdiri dan ngantri. Eh iya bener. Eh iya gue kaget. Gue kira delay ternyata nggak. Kampret emang. Akhirnya kita ninggalin Pulau Lombok dan gue di angkasa... pipis dan tidur.

Sesampenya di Jakarta gue ketemu nyokap dan gue tidur lagi. Jam 11 sampe rumah. Langsung tidur, bangun-bangun jam 10 pagi. Yasudahlah...

Kurang puas sih.. Tapi seru!! Makasih buat Agastar, Pak Heri, dan seluruuuh temen-temen RXL yang seru banget. I will remember it :D

See yaa!
-afifiswandi, lagi salah bantal kayanya. Gabisa nengok kanan.