Jelang Ramadhan

////DOSIS MELLOW HARIAN///


Hai seuanya! Apa kabar? Pasti setelah sebagian besar orang-orang terutama murid sekolahan ujian, jalanan pada lengang dan biasanya bangun lebih siang.Ngapain aja liburan? Kalo yang di rumah aja pasti sedang ngejones sambil gerung-gerung di lantai menikmati santai santai menikmati angin yang akhir-akhir ini lagi kenceng dan dingin.

Biasalah setelah kerjaan ARTIX selesai, resmilah gue mendekem di rumah aja. Apalagi kegiatan selain nonton tipi main komputer dan sebangsanya? Oke, marilah kita perhatikan tipi-tipi. Baru sadar sebentar lagi bulan puasa. Iklan yang bertemakan ramadhan, bakal lebaran udah bermunculan.

DAN YANG PALING RANDOM BAKAL ADA MIZONE RASA BLEWAH.
GUYZ STRATEGI PROMOSI MACAM APAKAH INI?




Ternyata (insya Allah) tanggal 9 udah mulai puasa. Pemerintah sih belum ngumumin. Biasanya tanggal 8 malemnya baru diumumin langsung dari Kemenag. Tapi kok kayanya agak agak tanggung gituloh kenapa gak dari jauh-jauh hari aja. Mending kalo pengumuman puasa. Daripada pengumuman lebaran. Kan pernah tuh diundur sehari. Mungkin reaksi orang-orang yang udah buat makanan tapi ternyata harus puasa sehari lagi seperti ini


Oke. Menjelang puasa tahun lalu gue ngapain... sibuk pindahan rumah. Tahun ini sibuk daftar SMA dan ngurusin ijazah. Biasanya kan gema ramadhan udah mulai bergaung gaung di tv. Nah ini kadang nggak sempet jadi lah ya kalo liat baru nyadar. Oh... Sebentar lagi puasa... Kok gue ga nyadar... Ya gitudeh.

Jelang puasa tahun lalu, gue lagi sibuk ngepakin ini itu. Kadang harus buat keputusan mana yang dibawa ke rumah yang baru sama mana yang harus dibakar. Sejenis kenangan lah. Yang orang-orang udah sering omongin. Yang bagus disimpan dan dibawa ke kondisi kita yang baru.

Di kooridor rumah yang lama, Oma dibantu oleh Om Parto dan Mbak Nap beresin barang-barang dari gudang. Banyak banget yang ternyata harus dibakar. Karena memang udah nggak terpakai. Karena emang udah gabakal muat.

Beberapa hari sebelum puasa dan kepindahan gue.. (gue pindah hari pertama puasa) beberapa barang barang yang gede udah dipindahin ke rumah yang baru. Ngeliat dari hari ke hari rumah lama makin sepi buat gue sedih. Ga nyangka gue bakal pindah dari rumah yang persis di pinggir jalan yang tiap hari gak pernah sepi. Yang depannya supermarket. Yang depannya toko pulsa.

Pagi-paginya udah bersiap. Barang-barang sisa mulai diangkutin. Dan... sebuah momen terakhir yang nggak mengenakkan. Gue merusak gembok sepeda punya tetangga belakang rumah gue. Mana gabisa dibenerin. Ya sudahlah. Gue minta maaf aja.

Herannya puasa tahun lalu kenapa badan gue makin besar? Oke mari kita teliti... Ternyata... Karena saking sibuknya beresin ini itu, kadang ga sempet masak buat sahur/berbuka. Jadilah setiap hari beli makanan yang dari luar. Biasanya bersantan dll. Ya ampun betapa tak sehatnya hidup gue dulu *geleng-geleng*.

Yaudahlah guyz. Gue pamit dulu yaa, semoga kita bisa masuk ke bulan Ramadhan yang tinggal bentar lagi. Capek euy. Abis ngurus tentang sekolahan. Abis potong rambut. Dan yang paling penting...

GUE ABIS PHOTOSHOOT COY. Gak deng cuma foto pake seragam latar belakang merah kbye.


Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul