Posting Ketika Makanan di Rumah Mulai Habis

*ngeliat foto foto orang pacaran di manapun gue buka internet*
*dengerin lagu lagu mellow*
*ngeliat tweet tweet tentang tips tips berpasangan*

AKU PUSING, TUAN! Banyak banget hal hal yang membuat gedek nan emosi sebagai single jomblo. Ini lebih parah daripada lo mesen Pop Ice di Mpok Say dan mendadak blendernya abis. Atau beli Bang Petruk tapi  pangsitnya udah abis. Oke ini adalah masalah yang paling menyebalkan.

Karena sudah malam.
Karena gue jomblo.
Karena gebetan udah tidur.
Karena masih banyak urusan.

Padahal masih banyak hal-hal yang harus gue syukurin. Hal-hal yang kalo gue bandingin sama orang lain pasti kita akan mikir Allah udah ngasih banyak banget berkah tapi kita masih aja ngeluh. Tapi itulah manusia. Ngerasa serba kekurangan terus.

Duh gue ngelantur kemana-mana.
Anyway,



AKOE LULUS UN!! Alhamdulillah. Beban pikiran separuh keangkat. Hal-hal yang kepikiran dari dulu akhirnya berhasil dilewatin sama teman-teman dan gue. Kami lulus 100 persen. Alhamdulillah. Seenggaknya bisa tidur nyenyak sejenak lah. 

Kegiatan apa aja selain mendekam di rumah? Gak mendekam di rumah juga sih. Kita semua lagi persiapin acara pentas seni, namanya ARTIX. Jadi karya karya dari seluruh kelas 9 dipajang di sepanjang kooridor SMP. Dan... Ngurusin beginian susah abiz. Koordinasi antar semua orang gak mudah. *siapa yang bilang gampang?*

Tanggal 1 kemaren kan pengumuman kelulusan. Sekolah gue barengin sama khatamul Qur'an. Nah. Pagi pagi gue dan Nyokap pergilah ke Masjid di deket sekolah. Kata panitia sih biar kapasitas masjid mencukupi sama orang tua yang hadir. Ketika gue sampe Masjid... Oh iya. Mana adem cenderung dingin. Bayangin aja di Masjid Alba... Yang ada ada yang di bagian luar terus ada yang di bagian dalem masjid.

Pertama ngaji dulu pastinya. Terus sambutan ini itu, intinya ada sambutan dari Pak Totok yang mengatakan bahwa angkatan lulus 100%. Mulailah muka lega bermunculan. Tapi gue masih khawatir soal NEM. Yaudah tungguin lagi. Lalu ada ceramah yang rasanyaaaa gak selesai-selesai.

Pak Nur yang merangkap MC melanjutkan ke acara selanjutnya. Pengumuman kelulusan. JENG JENG JENG JENG JENG. Amplop dibagiin. Disuruh dibuka. Sebagian anak anak cewek di sisi kanan Masjid menjerit. Gue gemeter. Gue melotot lotot. Gue buka amplop sambil berekspresi yang tadi gue sebutin (yang ternyata nyokap gue fotoin gue lagi buka amplop kelulusan krik abiezh). Akhirnya...

Semuanya sujud syukur. Terus disuruh pelukan sama orang tuanya. Walhasil gue langsung sesenggukan pas nyokap sesenggukan terus langsung deh mewek. Entahlah gue kenapa kalo menyangkut soal orang tua bawaannya pengen nangis terus.. Akhirnya disuruh balik ke sekolah buat tanda tangan raport.

Yang lain cabudh. Gue dan nyokap mencari orang orang sekeliling. Mamanya Odi, Mamanya Ichsan, Mamanya Dzaki. Sempet ngobrol sebentar sama Kemal dan mamanya tentang UN tahun ini (anjay berasa kaya pengamat pendidikan persis). Menjelang keluar sepertinya ada seseorang yang gue kenal...

PUTI.
Gue ulangin.
PUTI.

Dia lari lari histeris ke arah gue dan nyokap. Setelah nyengar nyengir sebentar dan diinterview sama nyokapnya Puti tentang berat badan langsung deh ke sekolah. 

Yaudah demikian dulu deh yaaa blog post gue sekarang. Makasih semuanya!
Afifiswandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul