Menggali-gali yang Harus Digali (II)

///LEBARAN SEBENTAAAR LAGIIIIH///

Gak deng gak terlalu sebentar lagi tapi ya intinya berita berita tentang arus mudik mulai berseliweran serta tadi gue beserta keluarga ke CBD buat belanja bulanan dan ternyata tempat parkir di sana penuh. Padahal minggu lalu gue ke sana *entahlah gue hobi ngalay di sana atau cuma karena faktor rumah deket* parkirannya masih kosong-kosong aja tuh. 

Maaf ya baru lanjut ngeblog lagi. Ternyata pretelan masuk SMA itu banyaaaak banget. Dari atribut MOS sampe buku pelajaran. Sampe harus biasain diri sama sistem SKS di 78 dan pindah pindah kelas yang menyenangkan dan buat badan kurus

MARI KITA LANJUTKAN PEMBAHASAN TENTANG FLASHBACK!




Masuk kelas 9 yang homogen. Wali kelasnya Pak Fauzi. Begitulah semuanya berjalan dengan baik dan ceria sampai mulai semester dua yang bebannya mulai meningkat ini dan itu. Apalagi ulangan. Jadilah beberapa teman mengeluarkan ide ide kreatifnya dalam mencari jawaban dalam menjawab.

Ada yang menjawab bebas. Ada yang KJS. Ada yang nyontek. Ada yang liat jawaban di laci. Nah gak beruntungnya ada yang nge-gap. Kebetulan yang nge-gap itu guru yang lagi nyeremin banget ketika kelas 9 yaitu Ibu Nala Yuniarti (masalahnya bu nala kenapa baik ketika kita mau keluar dan ketika bu nala mau pindah. entahlah).

--Begini ilustrasinya--

Kelas: *ngerjain ulangan fisika/biologi (entahlah gue lupa)* *krasak kresek dari belakang*
Bu Nala: "Heh Pacul (nama samaran)! Ngapain kamu?!"
Pacul: "Gak bu gak ngapa-ngapain." *tangan ke atas*

Gak lama kemudian Bu Nala dateng ke meja si Pacul dan mengecek ini itu. Akhirnya gue lupa gimana. Kalo gak ke gep nyontek ya Bu Nala duduk di kursi bagian belakang. Dan sekedar kalian tau aja, Fisika-Biologi itu kan yang ngajar Bu Nala. Jam tersebut diisi dari abis istirahat I sampe sebelum istirahat II. Bayangin betapa menyengsarakan pelajaran itu (dulu).

Itu gak ada apa apanya dibanding kurikulum baru yang di mana satu pelajaran sekarang bisa 6 Jam Pelajaran. Contohnya, seminggu dapet Fisika 6 jam. Ya langsung kita belajar Fisika 6 jam dalam satu hari. Betapa melelahkannya.

Perasaan dengan kurikulum baru 2013.
Ya intinya bisa dibilang bahwa kelas gue ketika kelas 9 ini adalah musuh besar dari Ibu Nala. Entah kenapa. Bisa dihitung betapa banyak sekali anak anak di kelas 9D yang diusir dan diomelin oleh Bu Nala. Dan guru-guru yang lain. Dan yang membandingkan kelas 9D dengan kelas yang lain. Begitulah.

Soal pertemanan. Rasanya beberapa orang mulai berubah dari dulu namun ketika kelas 9 makin besar perubahan mereka. Gue berteman dengan beberapa orang yang baru. Seenggaknya gue bisa ngebuka pikiran gue buat lebih terbuka dan gue bisa ngerti arti dari kebersamaan dan perbedaan.

Soal berat badan. ASTAGAH LEBIH BAIK TERLAMBAT DARIPADA TIDAK SAMA SEKALI BUKHANN? Jadi gue baru menyadari bahwa betapa tidak sehatnya gue ketika awal kelas 9. Mulai mengurangi makan. Lalu jebol lagi perthanan gue. Dan akhirnya mulai bener bener berjuang sampe akhir semester dan akhir tahun ajaran kemarin. Alhamdulillah sih.... seenggaknya gue merasa lebih mendingan dibanding dulu...

Jadi yasudahlah post dari gue buat sekarang. Makasih buat semuanya! Selamat puasa! Semoga puasa kita diterima. Dan jadi orang yang 'baru' di Idul Fitri nanti.

Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram