Menggali-gali yang Harus Digali (I)


 *ketik berapa kata* *apus lagi* *ketik lagi* *apus lagi* HAYY TEMANS. Apa kabar? Ga terasa bagi sebagian besar orang minggu depan udah pada masuk ya. Untung gue tanggal 15. HAHAHAHA. Gak deng canda. Pokoknya nikmatilah libur panjang kalian. Mumpung masih bisa libur. Ye gak? Iyein aje dah.
Melihat postingan Jeniefru alias Asri alias Anto (sebutan terakhir Galih yang buat) gue jadi kepikiran buat… flashback semua memori di SMP Al-Azhar 10 Kembangan Tercinta Muwah Muwah Muwah 234x.

NOTES: Kalo ternyata ada tulisan di blog nya Asri mirip mirip sama gue ya maklum aja. Lagian juga sama-sama sekolah di Alba.

Masuk sekolah. WAW SEKOLAHNYA PAKE AC. Beda banget sekolahnya sama SD Alba yang panasnya kalo siang nyengkring nyelekit ampe kemringet sana sini kaya nunggu bus mudik. Di MOM oleh kakak-kakak OSIS Gnx sama Vox. Dan di hari terakhir MOM (MOS, tapi sebutan spesial. Hanya di Alba) yaitu hari Jumat. Perutqu mulash. Aku melihat toilet. Seperti menemukan secercah terang. Tugas selesai. Namun… beberapa bulan kemudian gue baru menyadari.




INI. PINTU. WC. KENAPA PAKE KACA? Jadi gini loh Guyz. Sebuah daun pintu. Untuk kamar mandi. Di bagian atasnya diberikanlah sebuah kaca berukuran agak besar. Coy ini namanya bahaya karena kalo kita lagi defekasi di dalam sebuah bilik tapi temen kita iseng gimana? Isengnya bukan dalam arti nyiram air dari bilik wc sebelah kaya Mas Hafidz. Tapi, isengnya dalam arti… melihat perabot kita yang ada di dalam bilik kamar mandi mini ini.

DAN HAPPY ENDING BUAT MURID ALBA TERCINTA. Mulai taun kemaren (2012-2013) pintu WC udah diganti. Jadi gak ada kejadian defekasi diintip orang.

Oke, lanjut.

Di kelas 7B. Dengan Ibu Dian yang paling rajin ngewalas dll. Kadang kitanya kalo lupa suka diingetin sama Bu Dian ini. Di kelas 7, pelajaran paling hebring yakni: IPA (Fis+Bio), Matematika, , Bahasa Indonesia. Entah kenapa ini pelajaran UN semua-__-“

Seiring dengan keluarnya guru Fisika yang lama dari Alba, dicarilah guru pengganti dari Pak Teguh lalu diinfal sama Bu Nala sampailah pada Ibu Sa’adah. Yang kadang ngasih ulangan kita nggak ngerti. Dan kadang kita nanya malah dikasih tau jalan menuju jawaban… *senyum imoedh*. Biologi sama Ibu Fitri yang asik kalo ngajar. MASALAHNYA APA DENGAN PELAJARAN INI? Tjoy materinya susah. Dari SD yang paling mentok mentok gerhana bulan dan jenis bebatuan ini pelajarin Klasifikasi Tumbuhan yang kingdom kingdom itu. Mending sih, Biologi masih bisa dihapal. Lah fisika? COY EM CE DELTA TE. GLB. GLBB. Asam basa garam. Berapakah perubahan suhu dengan kalor sekian jika massa sekian. Hah pelajaran paling menyayat hati lah.

Matematika. KARENA INI ADALAH MOMOK PARA PELAJAR. Karena matematika (apalagi yang pake bahasa inggris) itu susah dicerna. Ulangan pertama aja gue remed. Kalo gasalah nilai gue… 30 apa berapa gitu yang essay (soalnya dipisah penilaian gitudeh). HAHAHA MEMBUKA AIB SENDIRI. Gapapa deh.

Bahasa Indonesia. Inget banget awal-awal pertemuan Pak Yadi minta kita untuk nerjemahin kata-kata yang ada di buku paket Bahasa Indonesia. Kalau perlu liat kamus. Kalau perlu download kamusnya secara online. Yang ada gue dulu suka keteteran pelajaran ini. Mana dulu Pak Yadi agak teges sama muridnya. Untung sekarang baik. *sekali lagi. Senyum imoedh*

Kelas 8. Seiring dengan bertambahnya beban belajar dan berat badan gue, maka hal-hal yang paling gue ingat adalah…

Senandung do’a khatmul qur’an Pak Musyaffa. Setelah ngaji langsung deh kita senandung doa khatmul qur’an sama doa apa yang kita mau selama beberapa waktu. Mana yang paling mantap adalah. Hampir satu semester pelajaran Pak Musyaffa selalu ada di awal waktu. Yaitu jam 1-2 selama 4 hari. Dan hari yang kosong itu sebelumnya diisi pembinaan wali kelas. Yang di mana wali kelasnya Pak Musyaffa. Hiks.

Pelajaran makin susah sama. Cuma diganti aja. Fisika. Matematika. Sama Olahraga. Fisika dengan Ibu Nala Yuniarti (yang dulu gue anggep galak banget sampe sampe kadang gue ngeri. Mana Farhan suka ngegodain Bu Nala lagi krik banget). Perkembangan Fisika gue agak meningkat dan nilai gue gak terlalu menyedihkan. Tapi yang masih gue bingung itu… Lup. Dan gambar-gambarnya.

Matematika bersama Pak Musyaffa. Di semester dua, jam mengajar beliau ada yang dipindahin jadi menjelang jam-jam istirahat. Jadilah secara resmi matematika menjadi sajian pengantar tidur lepas lelah yang istimewa. Mana ada gradien dll. Mana ada lingkaran dan koloni-koloninya. Keluar kelas 8, otak gue merungkel. Susah, Bang.

Olahraga. ENTAH KENAPA GUE DULU PAYAH BANGET SAMA OLAHRAGA. Asal tau aja dulu berat gue udah di akhir kepala 9. Yang ada dulu pelajaran olahraga Cuma SENAM LANTAI SENAM LANTAI SENAM LANTAI terus. Yang ada, gue 65 terus 65 terus nilainya. Krik. Pak Ali…. Pak Ali…. Harusnya bapak bisa ngasih keringanan buat saya *halah.

Di kelas 8 gue full jadian sama orang yang sama. Dan yang paling penting, gue merubah pandangan gue tentang beberapa orang.

--BERSAMBUNG YE--


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram