Impersonate dan Describe

HEH LO KATA INI TUGAS BAHASA ENGGRIS?!?!

Ndak. Ini sekedar.... sekedar mengikuti hype dan tren yang ada aja. Kaya anak anak gaul yang ada di AskFM itulooooh. Yang katanya nanti ditanya sedih sedih cerita panjang lebar banget eleuh eleuh gue yang bacanya cuma ngelus dada aja. OKE STOP Curhat. Masuk ke topik. Sebelumnya akan ada Throwback Tuesday, bukan Thursday. Ini foto gue kelas 7 SMP.

Itu gue yang di sebelah kiri yang perutnya memakan sebagian layar.

LOOK AT MY BIG TUMMY.
MALU GUE LIATNYA. MALU. MALU.



Langsung ke topik hidayat bahasan, sekali lagi. Gue sering salah dalam menilai seseorang dalam first impression mereka. Entahlah gue kurang cerdas apa termakan paradigma bahwa first impression itu selalu mempengaruhi keseluruhan pertemuan kita dengan orang tersebut. Gue selalu menemukan bahwa seseorang yang jutek di luar, nyebelin di luar, ternyata memiliki kepribadian sangat pemalu. Begitu pula sebaliknya lah, ada orang baik; tapi pas kita udah deket malah nyebelin pake banget.

KITA AMBIL CONTOH KASUS. Tak usah jauh-jauh, dari kelas gue saja yang tercinta ini. Shabrina, pacar ke sekian gue (yang entah dia anggep gue pacar atau nggak karena emang cuma buat bahan bercandaan doang). Dulu, gue anggep dia orang yang jutek judes nyebelin rese galak. Ternyata nggak; dia itu ternyata baik, ramah, pinter banget, dan rela rumahnya dijadiin lokasi tempat kerja kelompok. Ya gimana enggak. Wong sekolah di Kemang-gisan rumah dia di Tomang, ya deket dong. Mana anggota keluarganya sangat baik dan ramah kepada kita kita duh jadi malu *kekenyangan abis makan mie yamin*. 

Dan, jangan lihat penampakan Shabrina yang jutek dari luar aja, ternyata dia aslinya beuh gajauh beda lah sama gue, bodor bodor juga. Dan prestasi yang diukir oleh wanita yang pernah kepleset di depan pintu rumahnya ini adalah ketawa selama 2 menit non stop. GAES BETAPA HEBATNYA PRESTASI DIA. BERIKAN TEPUK TANGAH MERIAH.

Prok.

Contoh kedua adalah orang yang paling ganteng di kelas yaitu siapalagi kalo bukan Yanick. DUH MZ YANICK-KUH. Oke, abaikan. Jadi dulu waktu pertama kali gue mendarat di kelas ini dan melihat dia; gue cuma bisa ngedumel dalem hati. Nih anak sok iye bener yak. Nggak tau kenapa, gayanya petantang petenteng banget kaya jagoan. Mana gitudeh nyebelin dah gatau kenapa gue dulu kesel. Tapi seiring dengan berjalannya waktu *halah, Mz Yanick ini makin biasa aja. Entahlah mungkin ini efek berteman dengan Bobi *loh. Serius sih, Mz ini gatau kenapa udah nggak sok iye lagi; bahkan jadi bahan ledekan kelas. Entahlah cakep-cakep jadi bahan omongan. Mungkin ini juga karena mindset kita yang udah berubah.

Ya gimana ya, kalo dari awal kita udah berprasangka buruk sama orang itu mau gak mau sebaik apapun orang itu kita pasti bakal gasuka sama dia. Dan orang yang nentuin kita seneng/nggak seneng sama dia adalah kita sendiri kan.

---- BATAS POST NGELANTUR GUE ----

Udahan dulu ya, Gaes! Mumpung lagi liburan semester makanya gue curahkan isi jiwa raga di blog. Jadi ya, BYE Y'ALL!

Afifiswandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul