Penghujung Tahun

GAEEEES udah lama ga jumpa. Apa kabar? Semoga kalian ga bosen nungguin postingan blog gue yaaa.

Lagi sibuk apa nich?


PASTI GAADA YANG NANYA tapi gue bakal kasih tau ke kalian semua. Gue ini lagi sibuk sama yang namanya penuntasan nilai-nilai alias REMEDIAL. Yep, kata kata yang kayanya dulu gue jarang banget gue sentuh sekarang jadi bahan persoalan harian yang harus gue hadapi. Ada banyak perubahan pesat yang gue alami ketika dari SMP yang muridnya hanya sekian ratus orang menuju ke SMA yang jumlah murid satu angkatannya aja hampir sama dengan jumlah seluruh murid dan guru SMP gue.

1. SOAL NILAI.
Melihat nilai 75 di ulangan (KKM: 76)
SMP: "Yaelah! Kenapa segini sih!" (itu bahkan ketika kita liat nilai di atas KKM. Kita dulu mau nilai di atas 90. Parah banget kan.)
SMA: "ALHAMDULILLAH YA ALLAH SEENGGAKNYA GA JAUH JAUH DARI KKM!!" (menari dengan brutal di lapangan sekolah)

Melihat nilai rapor dan berbagai nilai lain
SMP: "eh nilai lo berapa? Yah kalah gue padahal cuma beda dikit!!"
SMA: "EANJRIT LO REMED YANG MANA AJA?! GUE AJA BANYAK BENER TUH YANG REMED HAHAHAHAHA!" (ketawa miris sambil ngelecekin kertas ulangan)



Melihat soal soal ujian
SMP: (diem diem ngerjain dan ujug-ujug udah selesai dalam waktu 45 menit)
SMA: "TAR PAK!! TAR BUU!! ENTAAAR!!!" (panik ketika sisa waktu 5 menit dan soal kosong masih ada 10-an lebih); (ketawa ketawa setengah sedeng sambil bolak balik kertas soal); (diem, panik, keringet bercucuran dan LJK bertebaran jawaban kosong); (dengan jumawa maju ke depan dengan cepat, entah karena bisa semua atau nggak bisa semua);

keluar dari ruangan ujian
SMP: "Eh nomer ini gimana? Eh sama!! Yeey!!" (keluar dari ruangan ujian dengan gegap gempita)
SMA: "WOY LO GAUSAH BAHAS BAHAS!" ; "WOY GAUSAH BAHAS KALI!" (sambil lari dari kerumunan pembahasan soal); "Anjir tadi gue ngisi cuma 20 soal!"; dan serentetan testimoni menyedihkan lainnya

2. Soal berteman
Gila ya susah bener kenalan sama orang segitu banyak. Jambore aja, yang cuma satu angkatan gue kedapetan tiga rombongan yang beda. Bener bener deh harus bisa mengadaptasikan diri di tengah lingkungan teman teman dan perbedaan yang ada. Coba ya bayangin di SMP saking deketnya (dan sedikitnya) kita, tembok aja bisa denger. Cerita cerita undercover dan menyedihkan lainnya terekam di tembok SMP (dan kuping para penggosip handal)

3. Masih banyak lagi.
JANGAN TIMPUK GUE YE.

Cuma gue mau cerita aja di sini, hasil UAS udah dibagiin. Alhamdulillah nggak jelek kok. Cuma ya Ekonomi aja itu mengalami prestasi gemilang. Kan di sekolah gue emang kalo UAS/UTS itu nilai perbab. Dan kalian tau. Ada nilai satu bab di Ekonomi itu yang dapet.......

YAKIN MAU TAU?!?!?!




33,33333.




GUE MEJRET COY. ITUKAN SATU BAB CUMA TIGA SOAL. BERARTI GUE CUMA BENER SATU. HAHAHAHA MATEK GUE JELEK BANGET DAH PERASAAN GUE JELEK GAK SAMPE SEGININYA MASYA ALLAH. *mencret*

Dan sumfe ya, kegiatan SMA bener-bener padet. Jadi abis UAS, gue langsung jambore dan langsung Seninnya pekan remedial. Coba bayangin betapa padatnya. Fyuh Jokowi mungkin kalah sibuk sama gue. Ah tauk ah. Gue mau cari tugas Bahasa Inggris dulu ah.

Bye y'all!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul