KANGEN SEKOLAH (2/2)

I4: Pak Warto

Guru paling sensasional selama gue belajar Bahasa Indonesia dua belas tahun. Banyak omongannya yang diem-diem bener. Contohnya kalo kita lagi berisik dia suka nyeletuk, "JANGAN BERISIK NANTI AC NYA MATI!" Dan bener loh, 10 menit kemudian ac kelas menjadi panas. Dan kita lumayan sering berurusan dengan beliau masalah remot ac, loker, dan hal yang berhubungan dengan sarana prasarana.

Pak Warto ini juga lumayan sering membuat anak-anak klinik. Klinik belajar artinya adalah mengulang semester, kalau bahasa kuliahnya sih semester pendek. Cuma ya karena aturan baru dari pemerintah bahwa dilarang mengambil pungutan maka klinik ditiadakan. Dan anak-anak banyak yang merengut karena mereka belum sempat klinik Pak Warto.

Kadang bakat stand up comedy Pak Warto ini suka diluar nalar alias amazing sekali. Jam dua siang, dua jam pelajaran terakhir dan panas dan ngantuk Pak Warto menjelaskan tentang kata umum dan kata khusus.

"Nah, ini kata umum. Contohnya itu jeruk!" dengan ciri khas ngomong Pak Warto.
Anak-anak menyimak (dan terlelap).
"Kata khususnya bisa macam-macam, ada jeruk bali, jeruk nipis, jeruk pontianak, jeruk inggris, jeruk (sebutkan nama daerah),"
LANGSUNG AJA DONG ANAK ANAK PADA NYELETUK.
"PAK JERUK JERMAN PAK!" Itu siape yang ngomong. Pengen gua lempar rasanya pake spidol papan tulis. 
Dan masih banyak segudang cerita Pak Warto yang ga bisa gua ceritakan satu-satu. Yang paling fenomenal sih, insiden donat sama lilin. Ah ga enak ceritanya ah X)

ngomong-ngomong pak..
saya masih gondok nih pak loker saya di depan ruangan 3.01 mendadak ilang dan pindah aja dong ke ruang guru. Barang-barang saya pak huhuhuhu.

Karena guru Matematika bukan banyak cerita tapi banyakan Quotes andalan, mari kita rangkum satu-satu.



M1: Bu Rina
(Lagi kepanasan dalam kelas) (teknisi sekolahan lewat) "(sambil lari nyusul teknisinya) MAS KUS!"
"LEKAS! LEKAS!"
"Itu tempat pensil ditaroh dalam tas!" 
Emang kalo lagi ulangan Bu Rina suka mendadak jeli. 
"Ibu harap semoga ilmu yang Ibu kasih bermanfaat ya buat kalian, ibu minta maaf kalau ada salah-salah," mendadak Bu Rina jadi baik banget menjelang UN. 

M2: Bu Sumi
"Berdoa dimulai!" kata ketua kelas memulai sesi doa sebelum KBM.
"Audzubillahiminassyaitonirrojim bismillahirrohmanirrohiim... (diem) .... Amin amin ya Allah ya Robbal 'alamin" Bu Sumi juga ikut berdoa, dan ga kalah khusyuk sama kita. 
"Ehalo... dengerin ibu dong,"
"Ibu sih sebenernya mau marah, cuma ibu males, jadi ga jadi," reaksi beliau ketika kita surprise in dan ditanya gimana rasanya yang masuk kelas cuma sepuluh orang doang.

M3: Pak Ridnan
Pak Ridnan ini selain guru Matematika, juga merangkap sebagai Wakil Kepsek Bidang Kurikulum. Dipanggil sama beliau ke ruang wakil kadang lebih membuat jiper dibanding dipanggil sama Kepsek nya sendiri. Pak Ridnan ini agak sering gak masuk karena beliau sering rapat. Cuma kalau beliau ngajar suka meninggalkan kesan yang mendalam.

"Ya kalau mau pake cara ini ya gapapa, tapi ada yang lebih gampang. Mau yang mana?" 
Anak-anak masih fokus, "Yang gampang aja Pak!"
"Yaudah kita pake dua duanya,"

(( SETENGAH JAM KEMUDIAN ))

"Nah, ini cara yang pertama. Cara yang kedua..."
Sumpah, gue kadang suka hilang kontak sama pelajaran beliau. Jadi gue senyum-senyum aja lihat papan tulis, dan lama kelamaan tempat duduk gue mundur perlahan-lahan dan akhirnya duduk di belakang sambil nyengir-nyengir.

Bukannya Pak Ridnan ga enak mengajarnya. Guenya aja yang susah konek.

---

Sepertinya cerita gue tentang hal-hal yang bakal gue kangenin dari guru-guru 78 gue akhiri aja deh. Gue kangen banget belajar di sekolah. Huhu. Yang ac nya kalo belom nyala dibuka dulu kap nya, yang toiletnya kadang wangi kadang bau, yang kantinnya murah-murah, yang baru-baru ini tiangnya dicat oranye entah motivasinya apa, yang kalau ada jam gabut main (kelas x), nyalin tugas (kelas xi), dan tidur (kelas xii), yang kadang suka ngasih pengumuman dadakan, yang hall nya gak jadi-jadi, yang ruang serbagunanya paling enak dipake tidur, yang ac nya kalau ga panas banget ya dingin menggigil, AH POKOKNYA ITU SEKOLAH GUE :(

See you
afi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram