Semua Ada Saatnya

"Semuanya ada saatnya," begitu ucap gue kepada seseorang yang baru gue kenal.

Mereka hanya bisa memandang gue dalam kebingungan dan pasti menyimpan ribuan tanya di benak mereka. 

Ada saatnya gue bisa menjawab pertanyaan lo

Pasti ada saatnya.

---

Mereka menghembuskan asap 

Mereka bersuka ria

Membuat orang nyinyir mendapatkan bahan gosip

Gue dulu pernah begitu (walaupun cuma sebentar aja) 

Cuma ya gue pernah ada saat di mana gue ingin sekali keluar dari predikat anak baik yang dimiliki

Atau mungkin mereka juga begitu? 

Pasti ada saatnya seseorang akan menjadi orang yang sangat berbeda. 

Ada saatnya.

---

Gue adalah orang yang selalu ditinggalkan oleh teman dalam hal apapun

Main, nongkrong, jalan-jalan, ataupun belajar bersama

Gue selalu ditinggalkan oleh teman yang sudah cukup dekat karena mungkin berbeda visi atau kesibukan

Gue selalu menerima ketika mereka kembali, meminta maaf, dan berbaik hati seperti biasa

Mungkin ada saatnya

Ketika gue menjadi pihak yang meninggalkan, dan mulut gue terkunci untuk mengukir senyum dan menerima permintaan maaf mereka

Entah kapan, Tuhan Maha Pembolak-balik Hati

Pasti ada saatnya nanti

Atau mungkin tidak? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul