Berusaha Diet

Berhubung hasil cek darah gue yang menyedihkan, bahkan menjurus ke arah mengkhawatirkan, gue dengan kesadaran sendiri memutuskan untuk diet. Yap, diet. Sebuah kata yang terkadang keramat bagi beberapa orang. Mengurangi pola makan adalah hal yang lebih mudah daripada melakukan olahraga. Kadang-kadang olahraga itu suka susah ya ngatur waktu dan efeknya capek banget. Akhirnya opsi kedua harus gue ambil. Diet.

Pertama, kurangi porsi nasi dan lauk pauk. Ini kadang-kadang suka terbawa oleh napsu setan *setan nengok ke sehah*. Ya, gue mengurangi porsi nasi yang pertama nya 3-4 centong jadi 2-3 centong aja. gak terlalu banyak sih, tapi kan juga usaha. Yang kedua, kurangi daging. Biasanya gue ngambil 3-4 potong, sekarang 1-2 aja. Ini usaha untuk mengurangi kolestrol. Dan, yang ketiga. Gue gaboleh makan tempe. Haaa sedih banget yak. padahal gue tempe lovers loh. karena rasanya yang enak dan nikmat gue makan banyak. dan akibatnya... asam urat gue tinggi. Ah... dan yang terakhir, kalo gue laper. Usahakan jangan ngemil, beralihlah ke aktivitas lain yang membuat kita lupa akan laper itu. contohnya ol, nonton, gambar, sms an ma someone special, atau gambar same tangan putus *gak se ekstrim itu*

Ya, gue berusaha untuk diet. demi kesehatan. mencegah lebih baik dari mengobati. sehat itu mahal. Dan, gue ngeliat sendiri banyak orang gendut dan ada yang kena stroke pas masih kecil. Gue gamau kaya gitu. Naudzubillahimindzalik. Makanya, gue harus berusaha semampu gue buat mengatasi hawa napsu makanan itu.

Thanks For your attention
Afifiswandee :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul