Mencoba Memahami

01:08

Rasanya kadang lelah jika kita harus bertukar pikiran dengan orang yang berbeda visi dengan kita. Membagi ide kepada orang yang memiliki persepsi berbeda tentang visi yang sama aja udah sulit. Apalagi orang tersebut mempunyai orientasi pikir yang berbeda dan memiliki pendirian yang begitu besarnya.

Ketika berbagai cara sudah dicoba untuk setidaknya melunakan hati dan pemikirannya. Ketika cara-cara tersebut gagal dan harus mencoba dari sudut yang lain. Ketika sudah bertanya kepada orang-orang banyak dan merekapun bingung karena kami di luat terlihat sebaik-baik saja itu. 

Akhirnya gue berusaha untuk mencoba menerimanya. Menerima keadaan seperti ini, menerima dia dan keunikan sifatnya. Memahami bahwa seluruh orang memiliki kepribadian, kepentingan, prioritas, dan orientasi berpikir yang tak selalu sama. Menjadi orang yang selalu mencoba. Mencoba untuk memahaminya kalau ada masalah, agar dia tidak terpuruk dan keadaan menjadi semakin kacau.

Gue pernah merasakan konflik itu di depan muka persis. Segemetar itu gue untuk merespons. Tetapi, gue tidak pernah seberani itu untuk melerai pertikaian orang yang kurang sebulan dekat dengan gue. Jujur, gue benar-benar melihat dua kutub pemikiran yang berbeda. Dan gue bingung, harus memilih yang mana. Gue tahu, bahwa tidak selamanya yang baik itu mengasyikkan dan sebaliknya. Tetapi, apakah baik api dibalas dengan api?

Karena saat ini, api sudah semakin membesar dan gue kewalahan untuk mematikannya. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul