Napsu dan Godaan Puasa

Ilustrasi Adegan : Papa membawa gorengan dan seabrek makanan lainnya 

Terkejutnya gue ketika bokap beli makanan yang masyaAllah banyak bgt. Mungkin itu karena puasa ya, jadinya kesannya lapeeer banget. Dan, pas dimakan itu ada yg bersisa gitu kan. Kan sayang. Mubazir. 

Emang sih, gue kalo beli sesuatu itu gak kira-kira itu menurun dari bokap dan nenek gue, haduuh. Dan emang bener kita kalo beli makanan pasti bawaannya dikit banget lah, ini lah, itu lah, dan seabrek alasan yg membolehkan kita buat beli banyak makanan 


"Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya." Al Isra ayat 27

Inget, boros itu temennya syetan dan itu emang nggak baik, makanan kebuang buang percuma, padahal diluar sana banyak orang yang kelaperan. Jadi hilangkan sifat boros dari diri kita, hilangkan nafsu kepada makanan yang berlebihan, kalau ada godaan, jangan dengerin.

Ih kok gue jadi ceramah gini ya? Ya, karena banyak dari kita yang masih memelihara sifat boros itu. Ya, daripada kita ga memberitahu orang, kita jadi dosa sendiri kann? 

Oke, udahan dulu ya, see you next time

Jgn lupa, puasanya jgn sampe bolong. Hihii 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul