Tukang Sortir Kacang

ILUSTRASI : H-7 Lebaran, di rumah Afif yang nyaman dan damai. Afif kebingungan setelah selesai bermain (baca : mengacak ngacak) laptop dan menonton (baca : pencet pencet) televisi. Diketahui setelah itu alat-alat elektronik yang malang itu tewas seketika.

Mondar mandir dari kamar depan ke belakang, begitu terus selama 15 menit. Hingga akhirnya... Oma goreng kacang bawang, wah keliatannya enak. Kan puasa fi! Oh iya khilaf -_- . Di ruang TV ada Mbak Neng lagi nyortir kacang, gue tanya "Ngapain milihin kacang gitu?" "Yang bulet aja yang dimasukin toples, yang nggak tetep dimasukin topes tapi beda lagi."

Gue pun berfikir. Anehnya keluarga ini, wong kacang akhirnya bakal remug dimakan, ini ngapain coba disortir segala. Eling, eling, eling. Namun, akhirnya saya mengikuti kegiatan nista itu. Seru juga sih, jadi cepet gitu selesainya, dan Ohmigot. Oma bawa setampyas (yang buat nyaring beras itu loh) KACANG. Alamat tangan bakalan lebih berminyak lagi.

Ternyata susah ya nyortir kacangnya, tapi Mbak Neng cepet tuh, gatau juga. Apa mungkin karena gue kurang banyak amal ibadah atau mata gue kurang awas. Tapi hasilnya tetep aja penuh penuh juga toples nya.

Akhirnya saringan kedua pun disortir. Gue cuma awal-awal aja abis itu pergi deeeh...

Eh udahan dulu ya, tetep puasa lho. Bye..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul