Belajar Nyetir

Swaaang! Sweeeng! Swoong! *tuh suara orang numis apa nyetir*
---
Enaknya ngeliat orang nyetir mobil. Kemana-mana enak langsung ngebut. Nah gueeee, harus nungguin orang yang sudi untuk nganter rakyat jelata ini. Jadi di suatu hari di liburan nyokap gue menelpon dan memfatwakan agar anaknya yang bernama Muhammad Afif ini harus segera belajar menyetir mobil. Daripada jadi cucian kotor di rumah. Begitulah kilah nyokap gue ketika gue berusaha memberikan argumen yang nampaknya sia-sia saja. Jadi akhirnya gue segera mandi dan meninggalkan acara musik 'lalala yeyeye' itu dan segera berangkat ke daerah Regency. Oh iya, asal kalian tau. Guru menyetir gue adalah... *drum roll* Om Parto!~ jadi ketenangannya tidak usah diragukan lagi ya.

Pertama. Kita belajar nyalain mobil. Pastikan gigi netral. Gimana netralin gigi? Injek kopling sampe mentok. Oglek-oglekin pedal buat gigi itu sampe ditengah-tengah. Puter kunci. Injek gas perlahan. Jalan tuh mobil. Gue... Kaya gitu, tapi pas injek gas. Langsung maju dan mesinnya mati. Sip. Failed. Setelah psosesi injek kopling-masukin gigi-dan sebagainya sampe ke tiga kalinya itu baru jalan dengan benar. Langsung deh muterin lapangan. Om Parto suruh nambahin gigi dari gigi 1 ke gigi 2. Itu lumayan gampang sih ya.. *eaa. Disuruh nge-gas sama Om Parto... Gue injek gas pelan. Langsung tuh mobil nyelonong di lapangan-__-

Pelajaran selanjutnya. Markirin mobil. Karena capek dan butuh istirahat. Selesai. Minum minum dikit. Dan sekarang mundurin mobil. Oke. Agak-agak kagok. Dan muterin lapangan lagi. Di suruh pindah ke lapangan sebelahnya lagi. Aduuh mampus. Bismillah aja ya. Bisa~ alhamdulillah. Muter lagi, dan pindah gigi 2- ke gigi 3.  Yasudah sip. Kita parkir. Selesai. Tapi Om Parto nyuruh majuan dikit. Gue maju. Dan dari sini mala petaka mulai:

Gue majuin mobil. Starter mobil. Bablas. Gue nginjek gas. Rem gue lepas. Gue teriak-teriak di dalem mobil. Om Parto muka pasrah. Gue keluar mobil. Mobil nyangkut dan hampir masuk got. Orang-orang berhamburan nolongin itu mobil. Akhirnya mobil nya keluar. Untung mobilnya gak kenapa-napa. Gue terduduk pasrah di rumput. Gue minta pulang ke Om Parto. Akhirnya pulang. Om Parto yang nyetir ya. 

Walaupun baru hari pertama ya, soalnya kan gak bisa sehari langsung lancar hohoho. Gue udah malu luar biasa gara-gara kejadian 'mobil nyangsang' itu. Ya mungkin gue harus nunggu sampe orang yang nolongin mobil itu sampe lupa. Jadi doain aja gue bisa nyetir deh hoho.

afifiswandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul