Lebaran yang... Sesuatu

Hari terakhir Ramadhan merupakan sebuah cobaan yang sangat... Duhailah. Pagi-pagi tidur setelah sahur, dan bangun jam 10. Gue mulai mencium bau yang sangat menggoda indra penciuman dan pengecap gue. Okkhh sebuah cobaan yang sangat dalam. Nenek gue masak rendang. Readers tau kan rasanya rendang gimana? Enak. Apalagi waktu kita puasa. Sepuluh kali rasanya. Ya Allah. Salah apa hambamu ini... 

Menjelang buka puasa, keadaan maki genting. Bukan karena lapar dan haus. Tapi karena sebuah lagu mellow dari Neng Christina Perri yang judulnya Distance. Kamfriat bukan main. Di saat yang lain senang karena tengah minta maaf sana-sini dan mempersiapkan sebuah hari raya, gue malah mellow mellow asik begini.

Ya jelas lah. Tau sendiri suaranya dia bagaimana, dan ditambah dengan liriknya: Make sure, to keep my distance. Say 'I Love you' when you're not listening. How long, can we keep this up, up, up? Ya tambahlah, sebuah hari yang sangat indah dan menyenangkan bukan? Hah mendingan mengaji dan berdzikir kalau seperti itu #tsahhh



Malam takbiran yang sangat... Garing. Asal tau aja. Dari sore sodara yang nginep + gue + adek merencakan jalan-jalan, dengan tujuan utama: ke toko buku beli buku. Dan beberapa penulis kesukaan gue baru nerbitin bukunya, dan kata orang-orang bagus. Gimana gak kesel? *muka sirik*

Ketika gue tengah membujuk-bujuk tante gue supaya nyetirin rombongan sirkus ini ke Puri, dia hanya 'haaam' 'hmmmm' sambil nelpon ke entah siapa itu. Agak gondok sih sebenernya. Dan, ketika rombongan sirkus tengah merencanakan pergi ke mana, Nenekkuh tercintah datang kemarihh...

O (Oma alias Nenek) : "Kalian ngapain ke Puri?"
G (Gue) : "Beli buku."
O : "Ngapain orang Islam ke mall pas takbiran? Mending di rumah aja."
G : "Emang di rumah ngapain?" (suara mulai nyolot)
O : "Ya jangan ke Mall, di rumah aja." (kira kira gitu, dan nenek gue telah berfatwa bahwa orang islam jangan ke mall saat takbiran walaupun gue gak tau sahih atau gak ya gue ikutin. Daripada di banned sebagai cucu dan gak boleh makan rendang. *ooowww*)

Akhirnya satu persatu rombongan bubar. Dan gue ketiduran. Dan gue bangun jam sebelas, gue pipis terus sholat. Tidur lagi. Mendadak mules. Keluar kamar lagi, ke kamar mandi lagi. Dan lanjut tidur sampe jam 4 subuh. Bayangin, bangunnya kaya mau sahur aja gitu. Rajin aja gak pake banget ya. 

Jam enam siap-siap sholat Ied. Setelah mandi dan cuci sana-sini *eww, jam setengah tujuh siap. Karena sholatnya jam tujuh, ya berangkat rada telat dikit lah. Jadi... Gue... Berangkat... Jam 6:45, gara-gara Bokap gue lama pake acara nyiram taneman segala. 

Sholat Ied, maaf-maafan, dengerin khotbah dengan seksama. Dengan seksama dan dengan se-ri-us. Karena apa? Di buku Amaliah Ramadhan ada sebuah halaman khusus yang berisi tentang: Catatan Khotbah Sholat Ied. Ih malesin, gue jadi gak bisa cabut makan maaf-maafan lebih lama. 

Sorenya, Tante gue yang agak-agak PHP *loh* mengajak gue ke rumah sodara lalu ke Mall terdekat buat beli buku yang tertunda. Jadi, gue dengan riang gembira bersama rombongan berangkat dari kapling Hankam jam tiga siang, Gue sampe sana jam 4 sore. Nah, di sana sampe jam lima lebih. Akhirnya pulang dan dikasih makan sama duit dan ketemu sodaranya Oma Tien yang namanya Marcell Darwin. Betewe, katanya dia artis ya? Kok gue gak tau. EHEHEHE *kabur*

Jam 5.15 sore, gue udah otw ke Mall. Dan mendadak seorang tamu super duper penting tilpun ke Tante gue. Dan katanya dia udah mau sampe Kapling Hankam. Buset. Akhirnya dengan mohon mohon maaf tante gue (yang php nya naik satu lepel) otw ke rumah dengan ngebut, serius ngebut sampe mabok gue. Oke itu rada norak kaya ga pernah naik mobil aja-_-"

Jam 6 dengan sukses sampe Hankam. Dan guess what readers? Tamunya datang jam setengah delapan.
TAMU YANG PHP LALALALA *siap-siap bakar ban*

P.S.: Oh iya, sebelumnya gue selaku admin afifiswandi mau ngucapin
Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah. Taqabalallahuminna wa minkum, Taqabal ya Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin, kulu aamiin, wa antum bi khair. Mohon maaf lahir batin yaaaa, sori kalo ada salah kata dan perbuatan dan ada kata-kata yang menyinggung hati :)

P.P.S.: Jangan protes kalo gue ngucapin di lebaran kedua. Secara gue sibuk sekali sodarakuhh *ketjup ganteng*

-afifiswandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul