MERDEKA! MERDEKA!

Kalian tau kan lagu lagu khas anak TK yang suka dinyanyikan pada saat kumpul kumpul murid di Lapangan?

- Hari Merdeka
- Halo-Halo Bandung
- Dan sejenisnya (oke sebenernya gue males mikir)

Gue gak yakin kalian langsung ingat dengan lagu itu. Gue aja butuh mikir buat nulis tuh dua judul lagu. Kalo kalian gak tau judulnya, googling dulu gih. Mumpung belom lebaran *loh.

Menjelang HUT RI ini, mungkin kurang kerasa karena persiapan mudik lebih asoy nan aduhai daripada persiapan kita ke Upacara bendera. Dan, fyi aja sih: ALBA GAK ADA UPACARA HOREHOREHORE! Kok seneng? Mana jiwa nasionalisme nya? Mana jiwa patriotisme anak muda Indonesia masa kini? Bukannya gak cinta kok, tapi tau sendiri lah ini bulan puasa.

Dulu para proklamator mengumumkan kemerdekaan pada bulan Ramadhan! Kalian jangan kalah dengan generasi terdahulu! Kalo menurut gue ya sebagai orang biasa *eaa, tergantung keimanan dan kekuatan kita sih. Mampu atau nggak, kuat atau nggak menjalani upacara dengan terik matahari di bulan puasa seperti itu. Buat yang kuat sih oke-oke aja, tapi buat yang nggak kuat ya rasanya ingin tuh lapangan diledakkan: Hormat grak, amanat pembina upacara yang garing, semuanya basi, mungkin menurut mereka begitu kali yaa.

Ya seenggaknya kalo ga ikut upacara bendera di sekolah pasang bendera lah di depan rumah. Biar tau kalo situ semua WNI *eh. 

Lebaran ini kebetulan menjelang dengan idul fitri. Sama-sama kemenangan? Maksudnyee?

LAH SITU KAGAK NGERTI FILOSOFI? Duh, itu kan hobi yang menempel perangko *itu mah filateli* *krik krik detected*

Jadi gini, idul fitri kan dikonotasikan dengan hari kemenangan. Dan 17 Agustus juga hari kemenangan. Cuma bedanya, kalo Idul Fitri kita menang dengan hawa napsu dan kembali fitrah *ciee, sementara kalau HUT RI setiap tanggal 17 Agustus itu adalah hari kemenangan kita melawan para penjajah-penjajah dan antek-antek mereka yang membuat kita merana meranggas dan sengsara. Okh sangat dalam kata-katanya-__-

Udah gitu aja?
Udah.

OKEEE GUE PAMIT DULU YA!
MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! *pasang cat merah putih di muka*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul