Fase-Fase Putus Pacaran

Hai para jiwa-jiwa yang tengah dirundung ke-galauan. Di hari Minggu yang terang benderang karena bulan purnama ini gue akan membeberkan beberapa uraian tentang rentang waktu putus pacaran ala afifiswandi.

1. Fase Sebelum Putus
Biasanya dimulai dengan intervensi alias pendalaman berbagai macam orang ke dalam ranah hubungan percintaan, mengobok obok dan merogoh rogoh ke dalam liang hubungan sepasang muda-mudi *halah. Bermacam saran diberikan dan pasti dengan embel embel 'itu semua kan lo yang rasain'. Pada akhirnya hanya membuat kita pusing dan makin sulitlah untuk berpikir apakah dia menjadi salah satu yang terbaik atau kita apa nggak dan apakah saatnya kita mutusin dia atau nggak.

catat: pengaruh guru juga sesuatu yang sangat berperan disini.

2. Hari H!
Di mana sebuah hubungan diselesaikan (baik secara baik-baik ataupun sepihak) dan biasanya berawal dengan kata-kata 'kayanya kita temenan aja deh' ataugak 'kita putus aja ya?' dan diakhiri dengan 'makasih buat semuanya' dan segala kata maaf diumbar demi mengurangi sakit hati sang mantan.

catatan: ada beberapa orang yang sangat galau pada sesi ini. bahkan mereka sampai menggerung-gerung di lantai. Playlist mereka:



1. Geisha (segala jenis lagunya)
2. Kelly Clarkson (lagu galau nya)
3. Christina Perri (ini kudu dengerin)
4. Adele (yaa you know the queen of mellow song)
5. The Script (yaaa tau sendiri lah, apalagi The Man Who Can't Be Moved)
6. MYMP (Beeuh cadas rek liriknya)

3. Fase Kebencian ke Mantan
Mulailah dimana seseorang sangat kesal kepada mantannya, semua kesalahannya diungkit-ungkit dan kadang suka mewek sendiri di kasur.

4. Fase Penyesalan
Di mana seseorang menyesal kepada perbuatannya mutusin seseorang atau nyesel kenapa waktu dulu pada saat masih pacaran dia nggak memperbaiki sikapnya ke mantan dan cenderung nyia-nyiain mereka.

catatan: fase 3-4 suka terbalik, tergantung suasana hati orang.

5. Fase Tentukan Sendiri Nasib Anda Selanjutnya!
Perkiraan gue ada 3 cabang hidup yang akan lo jalani setelah ke-empat fase di atas.
- Fase Balikan (ketika ternyata lo menyadari bahwa sebenarnya lo masih menyayangi dia dan keputusan yang lo ambil salah dan ketika lo merasakan bahwa betapa bodohnya lo dan lo menyadari bahwa sesungguhnya dia adalah pasangan yang terbaik dan ketika lo sadar bahwa ternyata lo masih membutuhkan dia, akhirnya lo mengharapkan kembali cintanya) -> diterima/ditolak (ditolak biasanya... si dia udh punya pacar baru/udah move on) -> ada dua fase lagi ketika lo ditolak:
- Fase Menyendiri Untuk Waktu Lama sampe lo menemukan tambatan hati lo yang baru, atau
- Fase *jreng* CARI PACHAR LAGIHHHH *ala Charlie ST 12* ketika lo mencari seseorang yang bakal menggantikan posisi dia di hati lo dan fase ngalus sana-sini. Akhirnya diterima/ditolak? Jika terima maka lanjut, jika ditolak, liatlah fase ke satu dan ke dua ;)

Semoga lo ga makin galau ya :p
afifiswandee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul