Bandung

CEWEKNYA CAKEP CAKEP. HAHAHAHAHA EMANG BENER KOK HAHAHAHA.

Oke, di pagi yang libur nasional, keluarga leyeh-leyeh dan ngelepasin kelinci yang makan rumput di halaman. Tetangga yang punya anak kecil lucu lagi bersihin mobil dan sepeda kecil milik anaknya, dan berteriak-teriak senang sambil nyiprat-nyipratin lap ke mobil. Oke cukuplah menjelaskan bahwa pagi (menjelang siang) ini adalah hari yang cukup indah.

Gue akan ceritain tentang... Field Trip alias studi wisata ke Bandung. Tumbenan ke Bandung... Mentok-mentok ke Bogor. Hah ketahuan pergaulan sempit *muka malu*

Malamnya, jam setengah 10... Gue mengurungkan niat buat membereskan pakaian dan mengulur waktu tidur menjadi agak malam sedikit... SE-DI-KIT. Terjadi pergulatan di daerah sekitar mata. Hmm. Mau merem, tapi belom beberes, mau lanjut, tapi mata udah berat banget. Apakah yang akan terjadi? Gue akhirnya membuat keputusan sensasional...

Merem sebentar ah, barang 2-3 menit abis itu beberes abis itu lanjut tidur.

Emang kampretnya, merem barang 2-3 menit itu melar menjadi... 6 jam. Gue kebangun setengah empat subuh dan bingung sama apa yang terjadi dan apa yang harus disiapin. Cek edaran, hah gak guna. Akhirnya masukin barang-barang dengan agak bar-bar ke dalem tas. Dan mandi sana, bersih sana-bersih sini... Waktu menunjukkan jam setengah tujuh kurang lima. Eh disuruh kumpul jam setengah tujuh pas. Dan jam setengah tujuh lewat sepuluh udah ditelponin. Ah, yaudahlah kalo telat susul wae!



Sampe sekolah ternyata. Masih kumpul. Gue absen. Dan gue salah kostum. Gedebong pisang. Pantesan pas buru-buru tadi kaya ada yang salah gitu... Eh iya bener. Yasudahlah abaikan aja. Ambil sisi positif nya. Kalo ilang... Gue gampang ketemu. Yang item, gede, dan seragamnya beda sendiri. Bilang aja kaya gitu lah.

Yaudah jalan dulu ke Cek And Ricek buat ke bus. Ya jalan jam tujuh. Sampek jam... Setengah satu. Begitulah. Molor banget. Karena di jalan macet. Akhirnya di jalan itu dengerin lagu, gangguin temen dan dengan jumawa menjajah tiga kursi karena penghuni yang lain entah kemana. Jadi dengan asyik selonjor-selonjor cakep di bus. Dan sampe lah di emperan Museum Geologi. Dibagiin makanan dan makanlah itu. Ada yang makan di dalem bus, ada yang makan di trotoar dengan asyiknya.

Masuklah ke dalam Museum Geologi. Museumnya cukup besar yaa, tapi gara-gara Bandung semakin gerah dan siang semakin terik terus dengan bodohnya gue pake jaket. Akhirnya ke lantai dua yang ada AC nya dan berkesan lebih modern dari suasanya sekitarnya. Akhirnya ke Auditorium dan balik lagi ke bus buat beranjak ke Mesjid terdekat. 

Ke Salman ITB, busetdah. Rame bener jalanan yak. Dan sisi positifnya... Bisa melihat mojang bandung yang geulis geulis *anjay* di jalanan. Dan... Ke Mesjid, sholat, dan on da way ke Saung Mang Udjo. Okey di sana... Gue lebih perhatiin kakak-kakak MC nya yang... serius, cantik, buset, badai, putih. Namanya Kak Sela. Hadooo gue malah liatin kakak MC nya... Dan pusat perhatian ke dua adalah anak-anaknya yang sangat lucu. Adek kecil yang mukanya kaya bule dan selalu monyong jadi perhatian cewek-cewek yang histeris ngeliat anak anak lucu.

Setelah berfoto dan berpisah kepada Kak Sela *eh* rombongan on the way menuju ke... Daerah Dago buat belanja oleh-oleh. Dan bersama gue mengikut si bebeb, serta pasangan alay imut Farras-Manda. Kita ke Kartika Sari buat beli makanan. Setelah perjuangan bayar makanan yang lamanya saingan sama orang antri zakat, akhirnya ke pinggir jalan buat beli oleh-oleh tambahan. Sebenernya sih mau beliin buat Oma di rumah. Tapih. Tour leader menyerukan dengan TOA bahwa yang udah secepatnya balik ke bus buat pulang ke Jakarta. Yaudah beli makanan aja...

Pokoknya udah di jalan. Semuanya mulai bertumbangan dan jatuh tertidur. Dan, sampek daerah Cikampek gue mulai ngantuk. Tapi itu adalah... Daerah tanggung. Mau tidur, takut bablas nanti gak ngabarin ortu. Mau bangun terus, tapi pening kepala lama-lama. Akhirnya gue nundukin kepada dan sambil berusaha menyingkirkan Ghaffar yang menjajah tempat duduk. 

Sampek Alba jam 00:30, molor satu jam dari rencana awal. Yasudahlah. Yang penting hepi. Seru deh intinya! Makasih ya semuanyaaaa

afifiswandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram