#SavePalestine #PrayForGaza

Tumben topiknya aktual begini macam dialog-dialog berita sore aja ya. Yaiya, sekali-sekali gue angkat topik ini biar dikira cerdas upto-date, sesuai dengan perkembangan dinamika zaman globalisasi yang semakin mengalahkan kecepatan mobil. 

***

Tenang aja, gue bukan dalam rangka sebagai perwakilan dari organisasi manapun, orang manapun, ini langsung dari gue kok.

Kita liat berita di tv, kalo ternyata zionis Israel mulai kembali melancarkan serangan ke Jalur Gaza, Palestina. Dan udah kalian ketahui juga kalo Israel (baik pemerintahan, ataupun militernya) berusaha untuk mengusir para warga sipil Palestina, untuk menjauh dan menjadikan Israel sebagai sebuah negara di atas tanah milik Palestina.

Dan, yang kita liat lagi. Yang menjadi korban selain para pejuang dari Hamas ternyata anak-anak yang gak berdosa, gak tau apa-apa. Anak-anak yang harusnya pendidikan awalnya diisi dengan penanaman kebaikan dan segala macam hal akademik lainnya harus berhadapan dengan serangan, ledakan, tangisan, rintihan, serta reruntuhan bangunan. 

Dan gue pengen ke sana!
*backdrop gambar: orang-orang dari sebuah partai yang ber-orientasi agama sedang demo di jalan raya* *backsound: We Will Not Go Down*

Oke kayanya terlalu alay. Back to the topic.



Gue sih pengen ke sana karena apa ya... Gue pengen ngebantu anak kecil yang ada di sana. Okay, anggap gue cemen atau entahlah. Hati gue selalu trenyuh kalo liat anak kecil di Jalur Gaza. Mereka bermain dengan mainan yang seadanya, dan harus penuh kewaspadaan (terutama oleh orang tuanya) karena... ujug-ujug mereka kena mortir, kena peluru, dan kena hal-hal yang berbahaya lainnya.

Gue nonton tv luar yang me-relay acara berita Palestina. Ya Allah, anak-anak kecil bergeletakan gitu aja dengan kaki berdarah-darah. Dan yang ngebuat gue ngenes dan trenyuh adalah... ada anak kecil yang tangannya berdarah banget merah dan netes-netes ke lantai. Ekspresi mukanya cuma diem dan matanya natap ke atas dengan tatapan 'kenapa tanganku?'. Serius itu membuat gue cukup sedih dan pengen lari ke sana terus puk puk anak kecil itu.

Kalo jadi relawan ke Palestina dapet nilai 100 di UN dan bakalan masuk ke SMA favorit, gue bakal setuju dan bakal daftar ke sana... Dan gue bakal bawain boneka punya adek gue yang udah nggak kepake dan bawain baju-baju. Entahlah, gue berharap sih gitu aja. Gue pengen liat mereka seneng aja... Soalnya kan tiap hari mereka tenang aja susah.

Yaaa walaupun gue ke sana konteksnya gak buat berjihad, tapi entah kenapa gue juga pengen ngebantu orang-orang yang jihad di sana. Walaupun gak secara langsung, tapi gue akan membantu sebisa gue... Dan inget, gue pengen ke Palestina ngebantu anak-anak kecil itu. :')

Salam Perdamaian :)
afifiswandee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram