Berbanding Terbalik

Hai semuanya! Afifiswandi udah lama gak menjumpai kaliand kaliand semua yang haus akan tulisan bermutu macam blog gue ini.

Kabar gue sih ya baik-baik aja, cuma agak nggak enak badan aja, suara abis dan males makan cuma doyan ngemil doang. Ngemil nasi lauk ayam, sate padang, dan sebagainya... Oh iya, itu cuma buat yang nanya kabar gue secara umum. Secara khusus?

Oh, well. I am not in good situation. Berkutat dengan tugas yang mulai masuk, segala hal pretelan mengenai pergelaran seni, Try Out yang nilainya-entah-kenapa-kok-jelek-padahal-belajar-ampe-larut, serta PM-PM yang mulai menggila dan materi yang menumpuk numpuk.

Itu yang mau tau kabar gue ajah. Kalo yang nggak mau ya sudah. Langsung masuk ke post aja.



Betapa susahnya hidup dengan jaman sosial media macam saat ini. Memang di beberapa sisi memudahkan, namun yang ada malah bawaannya parno dan perasaan kalang-kabut nggak menentu. Alhamdulillah sih gue belom ngerasain perasaan se-dahsyat itu sampe ngestalk ke pertama kali dia nge-tweet yaa. Dan berkat sosial media kita bisa tau aktivitas orang-orang (ehm, girlfriend/boyfriend/crush) dari awal bangun tidur hingga tidur kembali.

Ada sisi negatif dari itu semua. Rasa kretivitas kita itu berkurang. Kreatif dalam hal apa? Mencari tau tentang orang itu dan seluk-beluk kehidupannya. Dan sisi negatif yang paling parah (terutama buat para kaum posesif) yaitu *ta dum tssst*

INSECURE!

Ya! Makan tuh perasaan gak jelas ketika pacar lo mentionan sama seseorang yang menurut lo lebih baik lebih aduhai lebih baday lebih segala-galanya dari lo. Dan pada akhirnya lo hanya bisa ngedumel gak jelas di dalam hati atau lo akan menerima segudang alasan dari pacar lo. Mamamp tuh insecure.

Begitulah prinsip berbanding terbalik di dalam hidup. Semakin sesuatu naik atau canggih, ada beberapa hal pula yang semakin menurun. Contohnya: semakin tinggi teknologi, orang-orang memiliki akhlak yang semakin terpuruk. Itulah yang dinamakan berbanding terbalik.

Dan teman-teman yang berbahagia... Memang perkara berbanding terbalik ini sangat menyebalkan di kehidupan kita. Dan memang kita tidak bisa terhindar dari yang namanya perkara 'kok-gue-dapet-segini-padahal-gue-belajar-semaleman' yang sangat menyebalkan. Dan memang... hal yang dapat kita lakukan ketika mengalami musibah macam itu hanya... istighfar dan berusaha lebih giat dan berharap supaya hoki yang besar muncul sehingga nilai gak jelek-jelek amat.

Uhmm. Kayanya segini aja dulu ya.
see ya!
afifiswandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram