Trend Anak Gaul 2012

HAI! Sori ya baru ngepost lagi. Tugas-tugas menghadang dan nilai pun berjatuhan *nyari alesan*. Menjelang tutup tahun 2012 gue akan menganalisis pergeraka-pergerakan yang terjadi di dunia jejaring sosial terutama Twitter dan Instagram. Haih bahasa gue kaya pengamat aja yak. Okey mari kita mulai!

Nah, kita ke pertanyaan utamanya: Bagaimana cara menjadi anak eksis di Twitter?

Menurut pengamatan gue... ada beberapa langkah menjadi anak gaul di jejaring sosial.

1. Punya smartphone
Entah apapun bentuknya, yang penting kaya anak gaul gitu lah bentuknya ya. Yang penting masih bisa update dengan dunia sosialita. 

2. Nge-follow model model atau artis artis
Siapapun itu, asal fotonya macam foto tumblr atau foto yang si cewek gaya gaya alternatif kontemporer *halah* soalnya kan biar bisa ngikutin gaya terbaru mereka... Dan setelah popularitas mulai mereka raih, lanjut ke poin nomer tiga.



3. Follower diatas 400
Follower nya agak banyak (dan pasti followingnya sedikit) dan pasti dia merasa akan ada di atas angin. Lalu setelah poin tiga tercapai, selanjutnya adalah...

4. Jarang nge-twit dan nge-twit cuma buat ngucapin event-event ulang tahun teman (eksisnya) tentunya.
Jadi ngetweet sebelumnya sekitar 3 hari yang lalu dengan quotes yang dia dapat dari tumblr dan tentunya diretweet sama banyk orang.

5. Avatarnya hemmm.
Tipikal. Dengan gaya yang sangat aduhai (badan condongin ke depan, senyum diset jutek nan misterius, dan kalo muka lo jelek tutupin pake gambar kucing/kartun apalah itu), edit pakai photo editor (semacam camera360, action cam), dan dibuat kotak empat bijik.

6. Di bio twitternya...
Kalo gak ada tanda peace (yang kaya logo vw atau apalah itu), tanda segitiga naik turun, dan sebagainya. Pokoknya agak nyampah aja.
Dweng dweng kita beralih ke Instagram!!!
Ngok. Banyak anak eksis yang memakai program ini untuk sekedar sharing poto dia yang paliiiing manish nan cantiq. Kalo gue sih punya tujuan utamanya apalagi kalo bukan... Ngestalk. Kalo anak anak eksis ini ngedit foto niat dengan berbagai macam aplikasi yang kadang gue nggak ngerti.

Dan jangan lupa upload foto dengan filter yang membuat mereka keliatan tsakeps. Setelah diupload mereka menambahkan hashtag yang berderet. Misalnya: #pretty, #like4like, #sundaymorning, #photooftheday, dan sebagainya. Akhirnya yang ngelike berentet. Gue pernah melakukan percobaan. Yang pake hashtag mendapat like lebih banyak dari yang gak pake hashtag...

Yaa ini gak nyindir kok. Cuma membeberkan apa yang gue liat aja. Misalnya kalo ada yang tersinggung gue minta maaf. Udah mau taun 2013, masa masih ngambekan aja?

Oh iya! Gajadi kiamat nih ye....
*kabur*
afifiswandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram