Mudik Part 2


Oke mari kita lanjutkan postingan kita tentang Mudik tahun ini! *kencengin sabuk pengaman*
Hari terakhir, kita pamitan sama eyang. Momen mengharukan terjadi disini, eyang-nyokap nangis sesenggukan. Yaampyun gue kan jadi ikut menghayati kesedihan yang ada *ngelap ingus dan airmata* *okelebay*. Keluar dari ujung jalan utama. Bingung. Mau lewat mana kita? Ada dua pilihan, lurus dan belok kanan. Lurus lewat jalan alternatif, belok kanan lewat Semarang. Akhirnya, kita……… belok kiri buat isi bensin *bubar*. Oke, akhirnya kita lewat jalur utama. Sama aja ya jalannya kaya kena badai gitu deh. Ndak ada elit elitnya blas. Gue tidur, bangun bangun kepala pusing pengen muntah. Akhirnya gue minum jamu Tolak Angin. Akhirnya gue glege’an sepanjang jalan kenangan. Sampe Semarang, gue beli soft drink. Dan makin glege’an.

Di Semarang, kita ke rumah papa gue dulu di daerah mana gue lupa-_- tapi di daerah tinggi gitu deh. Akhirnya kita beli lumpia. Dan agak shock dengerin kabar kalo istri Saipul Jamil meninggal. Oke waktu itu belom banyak yang tahu dan gue super shock. Oke abaikan-_-. Akhirnya, BERHUBUNG kita pulang pada saat PUNCAK arus balik (juga) akhirnya kita dan semua pengendara yang ingin kembali ke Jakarta terjebak macet berjam-jam. Akhirnya macet terus sampe ke daerah Tegal. Di tegal kita nginep (lagi) di hotel jadul disana, namanya Hotel SUSANA BARU. Kece loh hotelnya sejenis hotel jadul yang di film dono gitu deh. Dan makin kece karena sebelah situ ada Mall Sari Pacific (kalo gasalah). Oke, sebelum mengecek semuanya gue-adek-nyokap pergi ke KFC di mall itu untuk makan. Dan seperti tahun lalu, disana KFC masih buka dan Mall nya udah tutup semua. Oke, mari kita kembali ke topik.

Setelah makan, kita bawain papa makan dan melihat-lihat hotel. Catat, hotel ini harus pakai uang cash. Dan, di satu bangunan itu ada 3 atm. Wow. Dan, pas gue balik dari mall sang resepsionis (semuanya cowok) sedang nyemprotin baygon ke penjuru lobby. Terang saja. Bau baygon diruangan lobby. Yaampun gue langsung masuk ke kamar yang jadul itu. teleponnya lumayan jadul, untung aja gak sampe yang diputer puter gitu deh. Dan, ada radionya loh. Untung aja ada tv disana. Gue masih bisa tersambung dengan peradaban.

Paginya, kita makan di restoran. Yaampun. Makanannya sih enak, tapi Cuma 3-4 menu. Nasi goreng, roti, mentega, meises, selai nanas, dan teh. Akhirnya, kita pulang. Namun cobaan belum selesai menimpa Tim Mudik Cerdas Ceria Kelurahan Kreo. Macet masih menerjang, sampai puncaknya di Tol Palimanan Kanci, kendaraan berhenti total-tal! Akhirnya, saudara disana menyarankan agar lewat Jalur Selatan. Kita akhirnya, keuar Tol Plumbon. Lancar sih, tapi setelah SPBU mana gitu macet merayap dan sempet gak gerak selama 15 menit-_-. Lumayan sih, ada pemandangan yang bagus gitu. Dan akhirnya, kita lewat jalur tengah. Pemandangannya gak kalah bagus. 

Oke, dan menjelang masuk Tol Sadang kendaraan merayap lagi. Gue bablas tidur, dan bangun-bangun di Rest Area KM 40-an. Akhirnya, kita sampe Jakarta jam 12-an. Gile bok hampir 24 jam dijalan (kalo ditotal sama yang dari Cepu-Tegal) dan… akhirnya kita kapok mudik pada saat puncak arus mudik.
Oke, demikian dulu post nya ya! Doain gue ya! Sebentar lagi gue uts. Semoga aja bisa ya! Aamiin J

See you
Admin!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul