Jelajah BSD, Panik Dot Kom

19-2-2012. 11 BULAN! Oke, mari kita membahas yang lain.

Beberapa hari yang lalu, Vina menyuruh gue untuk mengikuti Tim Saman Alba. Eits, gue bukan jadi penari-nya. Gue jadi suporter alias tim hura-hura dalam rangka untuk memeriahkan lomba yang berada di Albsd (Al-Azhar BSD) 

Hari 'H'.

Sebelumnya gue janjian dulu dengan Litha, Sarpo, Ghaffar (dan ternyata Fiqa muncul) jam 07:00 di Alba. Ternyata Alba rame karena ada Penerimaan Murid Baru. Tim Saman yang rencananya bakal berangkat jam 06:30 molor setengah jam. Begitu pula tim suporter yang akhirnya berangkat jam 07:30 karena saudari Febryane Ivo Nabila alias Sarpo itu telat. Gue mencoba meng-sms Ines, ternyata jam 08:00 dia udah sampe. Bayangin lu lu pada, di waktu yang sama rombongan suporter masih terjebak di daerah Ciledug. Sebuah daerah yang sangat wow dan aduhai. Akhirnya sekitar jam 08:30 sampai di daerah BSD. 

Karena kita buta daerah BSD, dan yang gue tau cuma: Al-Azhar BSD itu di daerah Puspita Loka. Dan ada sedikit clue dari Ghaffar bahwa Al-Azhar BSD itu berada di deket Taman Kota I (eh gile pake jilid-jilidan segala). Akhirnya setelah nyasar empat kali dan melewati jalan yang sama sebanyak 4 kali juga, akhirnya ketemulah itu Taman Kota I. Clue lainnya adalah, sekolah itu dekat Santa Ursula. Kita ketemu Santa Ursula. Tapi, DIMANA AL-AZHAR BSD? Itu seperti mencari jarum di tumpukan jerami *anjay. Ternyata, setelah ketemu clue selanjutnya yaitu Halte (dikasih tau sama pengendara motor) akhirnya ketemulah itu Al-Azhar BSD. Ternyata, plis deh ah itu di belakangnya Taman Kota yang pohonnya super rimbun, jadi mana bisa keliatan. Dan, untungnya acara belom di mulai. Tiket masuk 5000, dapet stempel ditangan+Aqua 600 ml+voucher Slurpee masuklah kita ke Al-Azhar BSD yang ternyata sangat-sangat-sangat-sangat-sangat-luas. Akhirnya nelepon Ines dan ternyata Ines ngasih telepon itu ke Bu Neneng. Akhirnya, dia di Gedung SD. Nih ya kira-kira denahnya:


Nah, gue lagi berada di daerah Food Court. Bayangin betapa jauhnya itu, dan Bu Neneng di lantai dua. Lengkaplah sudah. Dengan sabar kita lewatin yang namanya kooridor panjang banget, nah pas udah naik anak saman masih siap-siap. Dan, dari Rombongan suporter ada yang kelaperan. Akhirnya kita balik lagi ke kantin. Ternyata rame, jalan lagi ke depan Food Court yang tutup. Untung aja depannya ada yang jualan makanan. Akhirnya sambil makan kita duduk di pinggir lapangan basket yang basah dan berasa kaya anak ilang. Akhirnya balik lagi ke lantai 2. Lomba belom di mulai, akhirnya foto-foto gak jelas. Ternyata syekh nya (yang nabuh gendang) dateng. Mereka latihan terakhir. Setelah itu, ngobrol-ngobrol lagi. Tim Saman ada yang kelaperan, akhirnya beli lasagna. Tapi, Bu Neneng baru bawa 1. Sisanya,pas setelah lomba. Tuh lasagna porsi kecil direbutin kaya emas batangan gitu. Alba dipanggil. Gue mules. Yang lain juga. Rombongan suporter merangkap dokumentasi memulai tugasnya (padahal dari tadi). Tim Alba bagus kok, walaupun rada melencong melencong gitu deh. Dan, kita kembali ke kelas. Kejadian sensasional pun terjadi:

Wifa, dibopong Bu Neneng dan satu orang temannya (gue lupa siapa). Dari mukanya, Wifa kaya ngos-ngosan dan engap-engapan. Lelah banget gitu mukanya. Akhirnya, ditidurin di lantai, anak-anak panik. Ghaffar manggil panitia buat minta oksigen. Nah, langsung deh panitia dateng dan ngasih P3K. Keadaan gak menentu, sementara gue-Ghaffar diberi tugas mulia untuk ngambil sisa lasagna di depan Food Court. Argh. Jalanan yang panjang itu. Akhirnya gue mengambil rekan gue, Zahra Yasmin Bratz untuk menemani. Setelah kembali, keadaan Wifa masih belom baikan. Akhirnya, singkat cerita sama beberapa orang+Bu Neneng+Litha dan Fiqa membawa Wifa ke RS terdekat. Parahnya temen-temennya pas Wifa dibawa ke RS biasa aja. Malah setelah itu mereka menyanyikan lagu fenomenal... I Whip My Hair. Pret. Litha dan Fiqa pulang, Bu Neneng menyusul. Setelah sholat,  rombongan menjenguk Wifa dulu di RS. Medika. Setelah itu, karena Feby ulang tahun akhirnya Feby ngadain traktiran di Living World.

Sesampainya di Living World, langsung gerombol kaya anak ilang. Nah, setelah itu ternyata kita makan di restoran sushi. Yasmin dan Puti, dua orang yang gak bisa makan sushi akhirnya pesen paket nasi. Sebenernya, setelah pengalaman pertama gue makan sushi, agak trauma karena itu gak enak dan cenderung eneg. Dan, ternyata Alba juara harapan 3. Alhamdulillah. Walaupun agak agak bontot urutannya yang penting ada embel-embel juaranya deh. Sembari menunggu makanan, ada quotes yang sangat jadul dari sang pelayan:
YAIYALAH, MASA YAIYADONK.
Hei mas pelayan! Itukan sangat-sangat jadul.  Akhirnya gue dan Ines yang denger itu langsung ngakak sampe mules. Oke lebay tapi mendengar quotes yang sangat jadul merupakan hal-hal yang agak aneh... Dan, akhirnya pesanan datang. Gue sangat kenyang. Kenapa? Karena kan dari 19 orang mejanya mencar-mencar. Nah pesenannya itu, pertama kali langsung dateng ke meja paling rame (dan ada gue disana) dan langsung embat makanannya-_-" walhasil meja lain makannya sedikit/bahkan pesenannya kita habisin. Sori yak. Setelah membayar bon-bon yang berharga ternyata sangat mahal itu, Gue-Ines-Feby ke lantai paling atas buat ngambil poto poto loecoe gitu. Ternyata udah ada Ghaffar-Putri-Mirai-Sarpo yang udah poto-poto duluan. Akhirnya semuanya gabung dan berfoto ria sampe setengah lima.

Akhirnya, kita pulaaang. Finally, sampe rumah jam 6:25 sore. Alhamdulillah aja deh, Tim Alba dapet harapan 3, daripada nggak ya.. 

byee 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul