Topik Nggak Penting Tapi Penting: Sound System

Setting waktu: Jam 22:30 WIB
Setting tempat: Kamar Hijau Afif
Tokoh Utama: GUEH DUND *oke abaikan*

Rasanya sangat menyenangkan dan menenangkan ketika kita sudah lelah beraktivitas selama seharian penuh dan akhirnya kita mendaratkan pantat dan tubuh kita di atas kasur. Betul, nggak? Kalau menurut gue sih gitu. Waktu tidur yang sangat berharga kadang-kadang suka jarang sih. Dan, kebetulan weekend gue bisa tidur agak malam dan bangun rada siangan sehingga gak ada tuh yang namanya acara membangunkan Afif dengan bar-bar elegan. Setelah berganti kostum, dan setelah membersihkan badan lalu sholat Isya *alim mode ON*. Akhirnya gue beranjak ke kamar, menarik selimut, berdoa sebentar, dan berusaha memejamkan mata. 

TIBA-TIBA...

DUNG JEDANG JEDUNG JEDANG JEDUNG JEDANG JEDUNG DUNG DUNG
DRENG TAKODRENG GONJRENG TAKODRENG GONJRENG 
Sudah kubilaaang, hapus air mataaa, cintaku hilaaang, meninggalkanmuu, kamu tlah berbedaaa, tergila gilaaa, hidupku terasa terasa hampaa~~~~~
DUNG TAKODENG GONJRENG TAKODENG GONJRENG TAKODONG JRENG GONJRENG
JRENG JRENG JRENG TAKODONG TAKODONG TAKODONG GRENJRENG 
-Sebuah lagu dari ST 12 yang diremix dengan dangdut koplo ala ala Pantura

WTF? WHAT THE HELL ARE THEY DOING IN THE MIDDLE OF NIGHT HAAAH??!! Baru aja gue berkelana ke alam mimpi tidur gue dirusak oleh suara yang sangat menyebalkan dan sound system taratungtung membuat gue pusing. Alhasil pagi-paginya tetep pusyeng dan mabok karena gak nyenyak.

Banyak sekali sound system yang dipakai oleh orang-orang. Gue akan sebutkan yang populer populer dan dampaknya di kehidupan sehari-hari gue.

1. Sound System Masjid. 
Karena ukuran masjid yang cukup luas, banyak sekali speaker yang digunakan. Minimal 4 speaker untuk dalam masjid, 2 speaker di kubah masjid, dan 4 speaker di penjuru menara masjid. Bahkan, masjid di dekat rumah gue sampai memasang sound systemnya di atas pohon. Mungkin supaya suaranya lebih memancar dimanapun kita berada. Sound system tersebut cukup berguna ketika ada pengajian dan adzan. Akhirnya gue mendengar suara adzan yang sangat menyejukkan jiwa raga (apalagi adzan maghrib pas bulan Ramadhan). Dan agak menakutkan ketika...

Jam 03:00 gue sedang menggelesar-gelesor di kamar. Mau ngambil tissue buat buang ingus. Ketika sudah mau beranjak dari tempat tidur..."Innalillahiwainnailaihiroju'uun..." itu tiga kali diulang. Lalu berlanjut, "Telah berpulang ke Rahmatullah.... bin/binti... Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah..." lalu pengumuman itu diulang-ulang selama 2x berurut-turut. Itu membuat gue tertegun dan merenung barang 1-2 menit. Akhirnya gue ketakutan sendiri dan mengurungkan niat untuk mengambil tissue.

2. Sound system Konser 
Suaranya yang menggema menggeber dan membahana ke penjuru alam jagad raya. Sound system nya cukup bagus daaaaaaan setiap hentakan musik itu seperti dag-dug-dag-dug dan masuk ke dalam otak seperti deg-degan melihat cewek cantik atau idola sejagad raya *oke lebay. Dan, ini nggak usah dikomentarin lagi ya. Yasudahlaah, mari kita beranjak ke sound system yang ecek ecek, biasanya ini di konser yang tingkat kecil. Biasanya, kalo mic nya terlalu dekat dengan speaker biasanya ada suara nguuik-nguuuik berasa kambing mau melahirkan. Lalu alunan musik, manusia berjoged. Akhirnya semuanya berjoged. Dengan diselingi suara nguiik-nguiik itu konser tetap berlangsung. 

Okelah, mungkin yang paling gue sorot cuma dua itu aja. Karena yang paling berpengaruh itu. Yaudahlah ya, demikian Topik Nggak Penting Tapi Penting kali ini. 

See You!
afifiswandee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul