Jangan Pandang Sebelah Mata

Hai! Sebenernya post ini mau diterbitkan hari Selasa. Tapi karena rutinitas gue berbalik arah sangat jauh dan mendadak mendapat tugas beruntun baru akan gue post hari ini.

Dan, yang mau gue post udah ngebet minta tulisannya dipost. Jadi akan gue kebut hari ini...

Eh ini bukan Mamah Dedeh jadi ga usah curhat.

Marilah kita flashback. Saat itu sekitar pertengahan menjelang akhir SD. Ada nax baru. Pindahan dari luar negeri. Bukan dari Kreo asal rumah gue itu, bukan. Ini dari negeri samba alias Brazil *tsaelah gueh ngomongnya* namanya Dhika.

Dan gue juga lupa kapan angkatan kita mendapatkan seorang yang baru, pindahan dari daerah yang ada di belahan dunia yang lain yaitu di Depok. Dan santer beredar, keenceran otak anak tersebut mengalahkan encernya air cucian beras di rumah gue. Namanya Puti.

MAW TAW POTONYE? Maw taw aja apa maw taw ngets? Ciyus ya? Ya udah gue kasih deh. Pan w baik yaaa.





p.s.: Hei kalian! Udah bagus gue mejeng potonya yang mendingan ya. Jadi traktir uwe nasi ayam atau nggak nasi goreng di kantin. Atau gak keripik pedes di kantin 'Ibu Sayang' ya. Ya kalau nggak bisa juga ya udah beng-beng aja gapapa kok.

Dan seperti ucapan orang-orang sirik nan bakhil: Halah, nih ngapain sih pake dateng-dateng segala. Udah tau angkatan ini penuh sesak dengan manusia-manusia yang beragam macam situ berdua pake dateng segala jadi rebek kan. Ucap gue--yang mengarah ke kutukan, yang saat itu masih polos dan belum pernah menghabiskan persediaan lotion nyokap karena kulit gue yang buduk dan busik dan beberapa alasan lainnya yang para pembaca ga usah tau.

Keadaan mereka gak terlalu gue pikirkan selain, Dhika sangat pecicilan dan Puti sangat pintar.

Masuk SMP, keadaan mulai berubah. Seperti ada kompor yang menyulut di dalam jiwa. *halah* dan mengakibatkan cara berpikir gue ke dua anak tersebut mulai bergeser. Menjadi:

  • Untuk seorang Dhika: Set tuh orang ngapain sih rusuh banget gak jelas alay buat kelas lo ribut aja kan jadi kena omel juga kelas kita. Ricuh bener kaya penonton dahsyat idih amit-amit. Dan dulu kelas 7, dia gue cap sebagai: orang rusuh dan gak jelas, otomatis penilaian gue menjadi -8897287 x kuadrat, f(x) minus minus. Cakep cakep kaya gitu.*halah*
  • Untuk seorang Puti: SITU GAK USAH SOK SIBUK BISA KALI YAAAAA. Udah OSIS sok mondar-mandir kooridor lantai 3 kaya mau nyari kontrakan aja sih ewh. Sinis banget ya? Emang. Situ kan nyebelin. Dan untungnya (atau sialnya buat Puti) pas akhir kelas 7 dia dapet Rank 2/3. Intinya ga dapet rank 1 aja. Gue entah kenapa sangat senang HAHAHA. Karena kejatuhan dia, penilaian gue menjadi -887971425324. Cakep-cakep kok kaya gitu. *tetep*
Menuju kelas 8, takdir mempertemukan gue dengan dua orang yang berusaha gue hindari sejak Nyonya Meneer masih perawan. Uhuk. Jahat sekalih ya. Alamat kelas yang damai sentosa menjadi medan perang nan menyedihkan.

Okay, takdir memutar balikan segalanya. ENTAH KARENA DORONGAN MAGNET DARIMANA GUE BISA BERTEMAN DENGAN MEREKAH. Mungkin ini hukum karma *loh. Iya selain mereka itu ternyata baik banget, lawak, dan yaa gue enjoy sih kalo sama mereka. Serius deh. Ya siapa tau aja gue kelunturan cakepnya Dhika sama pinternya Puti. Huft. *kabur*

Mind Set gue berubah. Ternyata Dhika lebih kampret baik dari tampak luar dan Puti itu... Suka galau sendiri dan kecephian karena Bebebnya sibuk *loh.

Ya, walaupun sering terjadi selisih paham yang nggak penting dalam sebuah percakapan nanti juga berakhir baik-baik lagi kok. Teman itu yaaaaaaa seperti apa yang orang-orang dari jaman baheula ceritakan: ada disaat kita lagi senang maupun sedih. Mereka berdua ya kalau gue lagi drop karena suatu dan lain hal menenangkan --atau entah apa istilahnya yaa, dengan caranya masing-masing. 

Kalo Dhika sih karena dia cuma modal tampang dan gak modal duit kesibukannya atau males sering bales sms sekenanya aja. Ngobrol di sekolah dan gue ceritakan masalah gue *ceritanya dia jadi Dr. Boyke eh maksudnya Mamah Dedeh eh siapakek gitu*. Dia merespon sih dengan umpatan umpatan, dan dia ngasih saran kadang-kadang juga curcol juga terkait masalah yang gue ceritain.

Karena Puti panikan, setelah gue ceritakan sebuah masalah yang agak-agak gak penting, dia menganggap hal itu ciyus cungguh mioyeng jadi langsung nelpon dan jadinya dia curcol dan durasi tilpun membengkak lama. Dan kalo gue ada masalah berat ya dianya malah ga bales. Bilangnya ketiduran. Bilang aja pacaran. Huft.

Makasih yaaa buat kalian yang telah meluaskan pikiran gue jadi selamanya jangan anggap orang sebelah mata, nanti kita akan kena balasannya dan kelak kita akan bertemen sama dia.  

Note: 
1. Ganteng ganteng jomblo? HAHAHAHASIAN. *ceritanya nyindir Dhika gitu*
2. Punya pacar tapi berasa ga punya pacar? HAHAHAHASIAN. *ceritanya nyindir Puti gitu*

-afifiswandi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram