Terjebak Antrian

Nggak, ini bukan judul dari plesetan lagu Raisa yang 'Terjebak Nostalgia'. Nggak, tenang saza kuk. Ciyus deh, cungguh, mioyeng. Kagak sih ini sebenernya gue lagi ngikutin trend anak anak gaul kawula muda di jejaring sosial aja.

Jadi walaupun kisah ini udah agak usang, mari akan gue ceritakan aja ya. Siapa tau aja terpatri di hati dan bakalan terekam terus di jiwa nan raga. Ciyeh bahasa gue menggetarkan banget kaya suara penyanyi dangdut kacangan sajah.

Di H-1 lebaran, kalo nggak salah hari Sabtu. Gue bangun tidur setelah sahur. Mbak gue yang berasal dari Pandeglang *terus kenapa* ngajakin gue ke Pasar Kaget yang ada di dekat rumah. FYI aja sik ya, jadi di sekitar gang depan rumah gue alias Jalan Bazoka 5, di ujung jalan tersebut ada sebuah pasar kaget ketika pagi di hari weekend.



Kebetulan, gue sebelum itu sempat menonton tentang kericuhan saat pembagian zakat fitrah. Pengantri yang rata-rata kaum ibu mendadak punya kekuatan ekstra yang mendorong-dorong, serta beberapa pemuda tanggung yang menjadi kompor yang mendorong-dorong. Gue pikir pada saat itu: Ah, apaan sih kaya gini mah. 

Namun beberapa waktu kemudian, pernyataan gue yang berawal dari Ah, apaan sih kaya gini berubah menjadi: Mampus, gue bakal mati, gue bakal sesak napas, gue bakal mati, gue masih sayang si Bebeb, temen-temen gue belom diajak ngeliat rumah *loh, gue bakal mati. Lailahailallah, Allahuakbar, la haula wala quwwata. Mau tau? Ya terserah, gue akan ceritakan semuanya:

Entah kenapa matahari agak redup, dan pasar kaget berkali-kali lebih ramai dari biasanya karena menurut mas-mas TOA di tukang entah apa itu mengatakan bahwa 'ini gelaran pasar kaget terakhir sebelum lebaran' Ya siapa sih orang yang gak tergiur? Gak deng gue gak tergiur. Cuma penasaran aja. *sepik

Jadi gini, gang sudah disesaki oleh orang-orang yang jualan berbagai macam hal: sayur mayur, ikan, vcd bajakan, barang pecah belah, buku buku mewarnai, buku doa, celana dalam beli 3 harga 10.000, remote bekas, dan macam-macam.

Setelah jalan tanpa juntrungan bersama si Mbak, ternyata si Mbak ingin membeli sesuatu (selain yang disuruh sama Nyokap). Jadilah dia berhenti di sebuah lapak yang menjual sepatu-sepatu murah. Setelah menunggu sampe gempor, jadilah mbak gue membeli sepasang selop berhak sekitar satu telunjuk gue. Setelah itu kita akan kembali ke rumah. 

Karena gak tau jalan, dan daripada nyasar, akhirnya gue dan mbak memutuskan untuk berbalik arah dan memutar ke jalan yang tadi. Eh ndilalah di ujung mata memandang ada kerumunan orang, ya paling orang orang yang berhenti gara-gara ada yang jualan baju, maklum mau lebaranan,.

Beginilah malapetaka di mulai:
Gue di pinggir sebelah kiri, ada motor, gue agak ke tengah. Orang yang jalan balik arah ada di depan gue, dan di belakang gue udah ada orang, ada motor dari arah sebaliknya di jalur sebelumnya, di sebelah gue ada orang yang mau ke kios. Betapa hectic nan ruwetnya.

Akhirnya ada seseorang yang nyuruh balik arah. Ya udah gue balik arah aja, dan tiba-tiba ada seorang ibu yang menerobos antrean dengan cara menyerong. Akhirnya dia ga bisa jalan, mencengkram bagian dada gue (oke ini serius) dan berusaha menuju ke kios baju.

Dan mulailah terjadi dorong mendorong. Gue terbawa arus, terbawa ombak masyarakat. Mampus gue mampus, mulailah gue megap-megap mencari udara seger. Dan sebuah sinar menerobos ditengah kesemrawutan. Akhirnya dengan agak agak nyesek karena badan gue super slim, gue akhirnya lewat bagian samping motor tersebut. Dan sukses keluar dari antrian. Untung sendal jepit gue kagak copot. *eh

Dan, pada akhirnya gue beli MP3 bajakan di sebuah lapak. Bagus bagus lho lagunya. Katanya R&B and Hip Hop, tapi kok ya ada Adele? Ya sudahlah, jangan protes. Namanya juga bajakan. Hiyaaaa

afifiswandi :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Malming Suram