Jakarta Macet GILA!

Pengantar : 

Liputan6.com, Jakarta: Jalan tol lingkar luar Jakarta atau JORR Bumi Serpong Damai (BSD), tepatnya di kilometer 3.500, hingga Sabtu (5/6) sore masih terendam banjir setinggi 50 sentimeter. Akibat banjir, arus lalu lintas di jalan tol makin padat. Menurut keterangan petugas TMC Polda Metro Jaya, Bripda Ginsar, kepada Liputan6.com, antrean kendaraan mencapai tiga kilometer.

Kendaraan kecil, seperti sedan dan minibus tak berani mengambil risiko menembus banjir. Hanya kendaraan besar dan tinggi yang nekat menerobos genangan air. Akibat banjir, kemecaten berimbas ke jalan lain. Arus kendaraan di arteri Pondok Indah, Lebak Bulus, dan Ciputat, sore tadi padat. Pengguna kendaraan jika tidak ingin terjebak macet bisa menggunakan jalur alternatif, yakni dari BSD masuk Tol Cikokol, Karangtengah, dan Tomang

Okelah, pengantar tadi dapat menyebutkan betapa menjijikkannya keadaan hari ini, umunya di Jakarta kota kita yang tersayang muah muah *tapi boong*. Rencananya gue mau beli bukunya Raditya Dika yang Marmut Merah Jambu. Okelah gue kan pamit bla-bla-bla disuruh ngambil duit dulu di atm bank bukopin, HARUS BANK BUKOPIN!! Ohmaigot, okelah. Setelah pamit-pamit dan pas baru aja langkah pertama keluar teras udah 'ZERR!!' Ujan deras segede gede gaban mengguyur daerah Ciledug tercintah ini.

Baru keluar pagar rumah eeh. Deg! Macet, padahal biasanya nggak ihh NYOLOT banget gak sih? okelah, setelah ina-inu mutar muter gakjelas sampailah diujung jalan kejaksaan. dan pas di deket alfamart itu JEDER! Macet Lagi. Maknyos bgt. Okelah lewat kavling DKI buat ngisi bengsin sekalian. Catat, ITU PAKAI DUIT GUE. Ganyante abis ya blogger, kalo gitu sorry dorry morry deh.. Setelah lewat perempatan Joglo, belok kiri, daaan JEDER! Berhenti again... Akhirnya lewat Komp. DPR-RI, nah setelah itu muter-muter lagi keluar Univ. Mercu Buana dan balik arah buat ke Bank Bukopin disana. Nahelah, ATM NYA RUSAK IDIH NYEBELIN ABIS DEH PENGEN DITABOK MESIN ATM NYA! kata petugasnya sih di Puri ada, di Graha Mas (pinggir tol) juga ada.

Nah, karena gue mau ke Puri, gue coba ke puri sama Om Parto, catat om parto ini sopir yg setia nemenin gue kemana aja selain ke toilet (?). Karena gue gayakin, gue memutuskan untuk nyuruh OmParto nanyain satpam disitu ada nggak atm Bukopin disana. Katanya ada yasudahlah kita masuk dan membayar 2000 untuk pertama kalinya. dan setelah kita ngubek-ngubek basement itu GAKADA. Kata satpam nya juga gakada. Okelah, pas keluar, om parto nanyain petugas penjaga loket parkir. "Mbak, di seberang ada ATM Bukopin ngga?" "Ada. di belakang noh,." Kata petugas parkir yg kebetulan ibu-ibu jerawatan berkerudung ini. Okelah kita mengecek ke ruko seberang. baru aja masuk loket, omparto nanyain "Ada ATM Bukopin ga disini?" "Gakada." Kata mas-mas tersebut. Oke, GUE KESEL DEH SAMA MBAK-MBAK PENJAGA LOKET PARKIR ITU!! *ngasah parang*. Dan setelah gue keluar dari ruko terkutuk itu, gaklupa bayar 2000 yg terbuang sia-sia. Om Parto ini duitnya ilang, kasihan banget. Nanti gue ceritain kronologisnya deh.. 

Dan kata mas-mas petugas parkir yg satunya atm bukopin ada di Pasar Puri. NAHLOH DIMANA JUGA NTUH TEMPAT. Ah gelo aja, akhirnya gue dan omparto segera cabut lewat Kawan Lama. Nah, gue nunjuk plang bank bukopin di seberang tol. Dan gaklupa, keadaan disana tuh RAMAI BANGET . Okelah, ternyata salah jalan, yg bener lewat fly-over terus muter lewat TamanAries. Ceka ceka makin lama perjalanan ini... Ternyata lalu lintas di Tol Jakarta-Tangerang itu macet banget.. Dengerin elshinta isinya sektor 7-1 tdk bergerak, pondol cabe-cibitung matot juga. Dan kami berputar lewat TamanAries lurus terus. Nah, baru aja nyampe deket Jembatan Kali Pesanggrahan, MACET. Nah,  ada angkot didepan kita keluar jalur terus ngelawan arus. itu angkot CARI MATI SEKALI. Setelah itu akhirnya sampe ke Graha Mas, alhamdulillah, sujud syukur dah gue (?). Oke, setelah ambil atm bret bret, ue BAYAR 2000 lagi. hiks hikss 

Sampai deket puri, beli minum dulu, ehh duit nya omparto ga ada, ternyata kantong celana nya bolong (INI BENAR) akhirnya gue bayarin.. Setelah sampe puri kita beli bukunya Raditya Dika sama berlibur di Vietnam 15 hari cuma 2 JUTA. Ohmaigat mangnya cukup apa? Okelah kitapulang. Tetep Di depan pos polisi taman aries (apalah itu namanya) UDAH MANDEG. jalann seuprit berenti bla2 sampe ke perempatan joglo masyaAllah macetnya, pantesan bokap ngomel-ngomel ttg kemacetan mercu buana-pos pengumben. TERNYATA SANGAT PARRAH! Oke, sampe rumah stg6 padahal brgkt jam1, STUCK gara2 ambil atm sama traffic aja nih.

Okelah, udh dulu ya post nya. bokap bakal pergi ke kalimantan. do'ain ya.... Kayanya inet juga gaboleh nih sama nyokap. Zzzz nyebelin soalnya kan adek lagi UKK. Gutlak deh. Udahan ya blogger. Bye!  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul