Januari, Bulan yang...

Banyaaaaaak banget momen terjadi di bulan Januari 2012. Bulan pertama di tahun ini.

Beberapa temen gue tiba-tiba mengakhiri hubungannya. Karena apa? Ada beberapa kasus.
NOTE: Nama disamarkan demi kepentingan gue (loh)

-Sleketep (cewek) putus karena dia terbawa emosi. Sampai sekarang dia masih melajang dan menyedihkannya, mantannya itu udah punya kecengan baru. Sedih. Dan ternyata Sleketep ini masih sayang sama pacarnya. Saran gue ya, please move on. Hidup akan terus berlanjut dengan ataupun tanpa dia. Karena apa? Toh, walaupun agak nyesek di awal kita pasti akan seneng ngeliat orang yang kita sayang seneng. Itu emang intuisi dari seseorang yang saling menyayangi *sebenernya ini analisa bloon gue. Kasus kedua.

-Kumalathea (cowok) putus awal tahun ini juga. Setelah gue interview lebih dalam lagi, ternyata dia ini putus karena ada banyak rentetan kejadian yang mengawali ledakan bom atom ini. Dan ketika gue sodorkan lagu galau macam Pergi Saja-nya Geisha itu dia jadi galau. Saran gue, jangan bersedih terus ya! Masih banyak kok temen-temen yang care. Pasti lama kelamaan bakal lupa kok. Ini kan proses untuk mendapatkan yang terbaik buat selanjutnya. Kalo emang masih sayang banget, yaudahlah... Luapkan rasa sayang kepada dia itu dengan bentuk yang lain. Dan kalau nggak bisa juga, pakai prinsip yang agak kejam: semua orang pasti akan mengalami kehilangan sesuatu yang disayanginya. Jadi mau nggak mau kita harus siap. Kasus ketiga.

-Optik Melawai dan Toko Buah baru aja putus. Gue menanyakan kenapa penyebabnya? Karena setelah satu bulan lebih mereka menjalani hubungan ternyata nggak ada rasa suka. Ini gue tanya ke Optik Melawai. Menjelang mereka putus, kasak-kusuk beredar. Teman-temannya (termasuk gue) memberikan saran. Tapi kalo menurut gue gini: kata hati nggak bisa dipaksakan. Selesaikan aja hubungan yang nggak pernah ada rasa sayang dengan lega daripada melanjutkan hubungan dengan rasa sayang yang dipaksakan, itu menyiksa diri sendiri soalnya. Sampe saat itu tiba ya. Akhirnya dia mengikuti saran yang sebagian kompor dari gue. Mereka berdua putus dengan baik-baik. Setelah gue tanya, mereka berdua bilang seneng sedih dan semuanya campur aduk. Oke, gue hanya mendoakan yang terbaik aja deh.

See You.
afifiswandi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul