Jalan Bersama Teman

Kemaren tanggal 28 Desember, kita semua jalan ke Kota Tua. Perlu diketahui bahwa yang ikut kemaren adalah: Qulby, Adhra, Gue, Ines, Shila, Yasmin. Gue jalan dari rumah jam 9:30. Sampe di sekolah jam 9:55. Di sana ternyata sudah menunggu Qulby dan Adhra. 5 menit kemudian Shila dan Yasmin datang. Tapi dia singgah dahulu di tempat yang sangat elegan, berkelas, dan hanya untuk sosialita kenamaan dunia yaitu Warung Tegal depan Sekolah. Sembari mereka melahap makanan mereka dengan bar-bar elegan, Om Parto memarkir mobil. Shila dan Yasmin masuk ke mobil. Kita harus menunggu sekitar 10-20 menit sampe Ines datang. Seblekehe ternyata Ines diceramahin sama Ibu nya, jadi rada lama. Kasihan..

On the way Kota Tua, ngobrol ngobrol nggak jelas. Shila yang alay nya maksimal mukul mukul gue. Ines nyubit Shila sampe badan sebelah kanannya sakit. Kasian sekali. Yasmin yang dipojok, kaget sendiri gara-gara tombol buat nurunin jendela otomatis. Oh teman, norak sekali kalian ini. Mending gitu Qulby sama Adhra duduk kalem di jok belakang. Gue yang denger obrolan mereka bertiga pusing sendiri.

Sesampenya di Kota Tua, kita langsung jalan ke Museum Wayang. Melihat koleksi wayang wayang. Dan, ternyata lagi renovasi jadi beberapa wayang itu ilang. Dan pas kita menuju ke pintu keluar, ada petugas dari sana yang bawa wayang dan ngomong ke Ines. Ines langsung ngakak gajelas gitu. Kayanya Ines dan petugas museum itu sedang merajut tali kasih... APAANSIH. Setelah itu, kita langsung jalan ke Museum BI. Masalah terbesarnya adalah... BAGAIMANA NYEBRANGNYA? Oh saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air. Kita kan akhirnya nunggu di pinggir jalan kaya anak tablo gitu, tiba-tiba ada mobil berhenti. Itu mobil kenapa? Sebelum otak gue bekerja dengan baik, tiba-tiba Shila langsung neylonong dan menyelip-nyelip diantara kemacetan Jakarta dan gue ikut dong, gue lari sekenceng-kencengnya ngikutin Shila. Ines Yasmin, Adhra dan Qulby menyusul. Sesampenya di Museum BI, semuanya gempor.

Di dalem Museum, tas dititipin, lewat pintu gede dan masuk ke dalem loket museum. Masuknya gratis lho. Keren. Masuk ke dalem situ, ada tirai besar. Gue sempet keserimpet. Dan dikatain norak sama satu rombongan. Oh bumi. Sekali lagi. Telanlah aku. Di dalem sana keren loh, banyak gambar-gambar dari jaman dulu sampe sekarang dan ada layar interaktif buat pengunjung yang berisi layanan perbankan, sejarah sejarah. Terus, ada lagi ruangan koleksi emas. Kita memegang simulasi emas, dan pada berdebat apakah itu emas asli atau nggak. Dan, sampe ibu-ibu sebelah kita ikut berdebat juga. Adoh. Setelah itu ke ruangan koleksi uang, dan keluar. Tantangan terbesar lainnya. Kita harus menyebrang ke sisi seberang jalan. Sekali lagi, Shila dengan hebohnya menyebrang. Kita dengan tergopoh-gopoh mengikuti. Seblekehe. Dan ternyata, di jalan menuju ke Fatahilah kita ketemu dengan... ayahnya Yasmin. Setelah basa-basi dikit ya, kita langsung aja ke Indomaret beli minum dan ke Fatahilah sambil jalan.

Di Fatahilah, koleksinya masih sama aja setaun yang lalu. Dan masih kece seperti biasanya. Sempet gue masuk ke salah satu ruangan, pengap. Sesak gitu ruangannya. Padahal yang disana sedikit loh. Berasa jadi pembawa acara mistis gue. Setelah itu, langsung keluar dan Yasmin, Ines, Shila mesen sepeda ontel. Yang cowok menunggu dan menjadi tempat penitipan barang. Sempat terjadi kehebohan. Kenapa? Shila sama Ines hilang cuy! Ternyata mereka di tukang silikon hp. Oh bagus ya kalian. Membuat panik tau nggak. Habis itu ke Masjid Istiqlal dan langsung pulang. Laper dong di jalan.

Kita langsung ke Pizza Hut deket RCTI. Om Parto salah masuk, jadi kita harus muter 2x. Oh iya. Ide makan di Pizza Hut ini ide dari Shila. Kita mesen pizza meat lovers, dan gue mesen sup, shila mesen fettucini, yasmin mesen mix for fun. Qulby cuma mesen air mineral 300 ml. Inilah puncak kebopungan satu rombongan. Budget perkiraan: 120-150 ribu membengkak menjadi 200.001 bung! Bayangin. Semuanya langsung patungan. Kurang seribu, Yasmin tambahin pake 1000-an lecek gitu kan, Shila gak tega dan mengembalikannya dengan 2000. Malu banget. Mana Qulby bayar mahal bgt 25000 walaupun dia cuma bayar untuk sepotong pizza dan sebotol air mineral. Aelah! Mending makan di McDonalds deh!

afifiswandi 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul