Suatu Ketika di Pantura

Sepulangnya gue dari karaoke (baca post sebelum Hari Ibu) gue dipanggil oleh ortu. Dari mukanya terlihat mereka sedang merencanakan sesuatu. Beginilah perbincangan singkat yang mengubah weekend gue yang rencananya akan berlangsung harmonis dengan tempat tidur *apabanget.

Nyokap : "Kak, mau nggak kita pulang kampung?"
Gue : (kaget) "Hah? Emang kapan? Pulangnya kapan?"
Nyokap : "Sabtu, kita pulang Senin."
Gue : "Yaudah boleh-boleh aja."

Kenapa gue membolehkan? (1) Nyokap gue kangen sama orang tuanya. (2) Dan, gue kangen Jalur Pantura. (3) Gue juga kangen eyang. Oh mi gosh, motivasi yang kedua itu dangkal banget. Apa bagusnya coba jalur yang fungsinya sebagai jalan memotong Pulau Jawa? Iya sih fungsinya gede. Tapi yang pertama, itu suka macet, yang kedua, jalannya geradak-geruduk, yang ketiga restorannya itu loh. Tobat. Gini ya. Dulu... Ketika mudik 1 tahun yang lalu gue tiba-tiba mules. Dan di jalan hanya ada sawah terhampar dengan indahnya serta beberapa butir rumah penduduk. Tapi... Dari kejauhan gue liat berderet berbagai macam restoran. Kita memilih salah satu. Gue langsung ngibrit ke toiletnya. Sebelekeheeee! Baunya. Gue berasa ingin menghapus memori menjijikkan itu. Dan musholanya, masa disana ada kucing.. Kan kalo abis nginjek apa apa gitu jadi najis mushola nya.. Gue pernah juga ke salah satu resotoran juga. Disana cuma casingnya doang bagus. Dalemnya.. Ehbuset. Mana jorok, pengap, dan lampunya mati! Mana itu udah malem dan cuma keluarga gue doang yang ada di situ. Gue mengurungkan niat gue untuk buang air disana. Mendingan di Rest Area Tol deh.

SORI RADA NGELANTUR! Mari kita lanjutkan posting ini.

Berangkat jam 7 pagi, di Tol Cikampek rame banget. Ampunan dah. Mana truk jalannya kaya keong semua lagi. Dan mereka di lajur kanan jalan. Padahal di peraturan udah dikasih tau kalo harus jalan dikiri. Seblekehe.Nyampe di ujung tol, ada satu wartawan entah dari media mana, dan dengan noraknya bokap gue buka jendela mobil. Kita disorot sama kamera wuy!! Gue merunduk dengan suksesnya, hampir aja kejedot sama dashboard. Dan pada dadah-dadah kepada kamrea itu. Rada-rada malu, tapi bomat lah. Paling di edit ini HAHAHAHA.Sekeluarnya kita dari Cikampek, kita tetep dialihkan ke Simpang Mutiara. Setan bener nggak sih. Untung aja ada warga sekitar yang baik hati. Dia memberikan jalan pintas dan sekeluarnya jalan itu, kita udah mau nyampe fly over. NYEHEHEHE. Semoga Allah merahmati anda semua.

Oke, makan siang dulu di restoran andalan. Merk dirahasiakan biar bukan terlalu iklan. Setelah itu kita mengalami perjalanan yang gak ada ujungnya dengan melalui berbagai daerah seperti Kandanghaur, Trio Lo- (Losari, Losarang, Lohbener), lalu memasuki Kabupaten Cirebon. Langsung ke Tol Palimanan-Kanci-Pejagan. Ealah disana ada hujan badai dan jalannya geradak-geruduk. Gue berasa jadi tokoh utama di pelem bencana gitu-_-. Di Brebes hujan badai masih berlanjut. Kita mau beli oleh-oleh buat yang di kampung halaman sana.. Akhirnya membeli telor asin. Ternyata, kita kelewatan sampe akhir batas kota gitu deh. Di tengah hujan badai, gue menunggu di deket kios bersama bokap. Gue lagi main hape, bokap lagi ngobrol sama penjualnya. Gue liat ada kilatan cahaya, petir... dan itu cuma sekitar 200 meter dari gue. JEDER! Cahayanya nyamber lampu neon dan menghanguskan neon buat reklame tersebut. Gue teriak namun suara gue teredam sama suara gledek itu.. Bokap gue... Sampe shock gitu. Adek dan Nyokap gue yang baru keluar kamar mandi sampe bilang, "Kenceng amet gledeknya." Weleh. Gue bung yang paling deket. Sampe pengang kuping gue walaupun udah nyampe Pekalongan--"

Sesampenya di Semarang jam 9, kita langsung bablas. Lewat Purwodadi-Blora. Karena satu keluarga laper, kita memutuskan untuk nyari restoran. Ketemu, judulnya: RM. Kembar. Waduh, rumah makan abalan nih. Pikir gue, tapi salah. Ternyataa salah besar. Makanannya enak, toiletnya bersih, musholanya kece. Akhirnya semuanya senang dan melanjutkan perjalanan.Sesampenya di Cepu, udah malem.

Kegiatan disana ya cuma leyeh-leyeh ngobrol ngobrol dan makan makan. Asal kalian tau aja, disana cuma sehari aja. Langsung pulang jam 4:30 pagi. Gak ada sesuatu yang berarti sampe di Semarang...

Bokap gue kebelet pup..

Oh bumi. Telanlah aku. Dia nahan pup. Sesampenya di kota Kendal, dia selesai kebelet pup. Ealah. Dan di Pekalongan dia kebelet lagi. Pah, labil banget yaampun.. Akhirnya gue ketiduran. Sesampenya di Pekalongan dia gatahan, berhenti di sebuah restoran dan menumpang. Kan gak enak ya kalo masuk ke restoran orang cuma numpang buang air doang ya.. Akhirnya gue pesen soto, dan teh lemon yang diubah sama nyokap gue jadi soda gembira. "Biar nggak masuk angin," kata Nyokap gue. Oke deh, Ma.. Gue hanya terdiam mendengarkan alasan nyokap. Secara ilmiah begini ya, masuk angin kan kebanyakan angin. Nah, kita harus mengeluarkannya. Salah satu caranya dengan minum soda. Efek dari minum soda adalah glege'an. Mungkin angin akan terbawa keluar.. Oke itu gue aja gangerti gimana hubungannya.

Di Cirebon, kita makan dulu. Udah kan, keluar kota Cirebon.. Mulai deh macet. Dan, yang paling parah itu di Pamanukan. Setelah fly over, tiba-tiba macet. Itu ternyata ada perbaikan jalan. Ini nih, kelakuan orang Jakarta suka nyodok-nyodok sembarangan lewat jalur kiri. Padahal itu kan buat warga sekitar/pengguna motor. Di sekitar Pantura kan ada restoran buat bus bus gitu kan, nah biasanya diatas itu ada plang iklan gitu. Ada salah satu isinya itu Teh Botol. Seorang wanita yang familiar sedang menghisap teh botol sosro. Adek dan nyokap gue keukeuh itu Dian Sastro. Tapi gue keukeuh kalo itu Sandra Dewi. Sampai sekarang itu jadi misteri *eaea. Dan lebih parahnya lagi, kan juga ada perbaikan di arah yang berlawanan itu juga terjadi perbaikan jalan tapi lebih parah. Lebih panjang macetnya. Yang paling bahaya, jalur kita kan 2... ITU DIAMBIL 1 SAMA BUS BUS MALAM!! Seblekehe banget tau nggak sih. Bokap gue sampe buka jendela dan teriak,"Woy! Sabaran dikit napa?" Gue juga jadi kompor. Teriak-teriakin di mobil. Biasalah kompor hehehe. Sampe di Jakarta jam 11 malem. Semuanya langsung tewas.

Udahan ya, gue mau dengerin lagu dulu. Bye.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik Nggak Penting Tapi Penting: Mini Heart Attack

Emangnya Cinta Butuh Alasan?

Teman-Teman Gahul